By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Wednesday, December 14, 2016

It's Always Bayern (Again)

Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2016/2017

NYON - The Gunners tak bosan-bosannya berhadapan kembali dengan tim raksasa asal Jerman, Bayern Munchen. Berstatus sebagai juara grup A, Arsenal memiliki kemungkinan untuk berhadapan dengan runner-up dari grup lain yang tidak senegara, yaitu Real Madrid dan Sevilla asal Spanyol, Benfica dan Porto (Portugal), serta Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen (Jerman). Namun bola undian mempertemukan klub London Utara tersebut dengan FC Hollywood, julukan Bayern Munchen, dalam babak 16 besar Liga Champions 2016/2017.

Kedua tim sebelumnya telah bersua dalam 10 kesempatan sejak musim 2000/2001. Skuat gudang meriam berhasil meraih 3 kali kemenangan dan 5 kali kekalahan, sisanya berakhir imbang. Ini merupakan keempat kalinya kedua tim saling berhadapan dalam babak 16 besar selama 6 musim terakhir. Pada musim-musim sebelumnya, Arsenal selalu gagal untuk lolos dari adangan Bayern dan lolos ke babak selanjutnya. Bahkan gagal lolosnya Arsenal ke fase perempat final sudah terjadi sejak musim 2010/2011.

Namun Arsene Wenger lebih senang dengan hasil kali ini dan percaya bahwa akan lebih banyak pesaing-pesaing sesungguhnya dibanding musim-musim sebelumnya. "Terlihat seperti lebih banyak pesaing," ujarnya. "Tidak ada tim yang super, super favorit, dan tiap orang bisa mendapatkan kesempatan."

Ia melanjutkan, "Kualitas drawing, atau keberuntungan pada hasil drawing, memiliki bagian dalam permainan karena kami tahu sekarang bahwa setelah memuncaki klasemen, pertandingan kedua kami adalah di kandang. Jadi itu memberikan keuntungan psikologis dan kami hanya harus menatapnya dan menghadapinya."

Leg pertama akan digelar di Allianz Arena, markas Bayern, pada Rabu (15/2). Sedangkan leg kedua akan diadakan di Emirates Stadium pada Selasa (7/3).

Berikut hasil lengkap drawing babak 16 besar Liga Champions 2016/2017.

14/2 dan 8/3:
Benfica (Por) vs Borussia Dortmund (Ger)
Paris Saint Germain (Fra) vs Barcelona (Esp)

15/2 dan 7/3:
Real Madrid (Esp, juara bertahan) vs Napoli (Ita)
Bayern Munchen (Ger) vs Arsenal (Eng)

21/2 dan 15/3:
Manchester City (Eng) vs Monaco (Fra)
Bayer Leverkusen (Ger) vs Atletico Madrid (Esp)

22/2 dan 14/3:
Porto (Por) vs Juventus (Ita)
Sevilla (Esp) vs Leicester City (Eng)

Pic.: UEFA

No comments:

Post a Comment