By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Tuesday, November 29, 2016

Lolos ke Perempat Final EFL Cup!

Chambo setelah mencetak gol ke gawang Reading

LONDON - Arsenal kembali bangkit. Setelah sebelumnya hanya meraih hasil imbang melawan Middlesbrough di kancah Liga Primer, tim gudang meriam kembali meraih kemenangan dalam ajang yang berbeda. Menjamu tim divisi Championship, Reading, Arsenal berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 melalui brace Chambo pada babak 16 besar EFL Cup di Emirates Stadium, Selasa (25/10) 19.45 GMT.

The Gunners datang ke pertandingan kali ini dengan rekor yang sempurna, 13 kemenangan dari 13 pertandingan kontra Reading. Dalam pertandingan tersebut, Wenger menurunkan 10 pemain yang berbeda dari pertandingan melawan Middlesbrough. Hanya Iwobi yang kembali turun pada pertandingan kali ini. Memang kebiasaan Wenger selalu menurunkan pemain-pemain lapis keduanya yang masih belia di Piala Liga agar memperoleh pengalaman untuk karier mereka ke depannya. Pada pertandingan ini pula, Carl Jenkinson diturunkan pertama kali sejak 11 Mei 2014 setelah dipinjamkan ke West Ham selama 1,5 musim dan cedera lutut di awal musim. Di kubu tim tamu terdapat Jaap Stam yang kini menjadi pelatih The Royals, julukan Reading. Stam dulunya merupakan bek andalan Manchester United pad tahun 90-an.

Baru 5 menit berjalan, Arsenal sudah mengancam gawang Reading yang dikawal kiper Ali Al-Habsi. Tusukan Chambo di sisi kanan diteruskan dengan operan kepada Walcott yang kemudian mengembalikan bola dan diterima oleh Jenkinson. Setelah menahan bola, ia kemudian melepaskan tembakan ke arah Al-Habsi. Bola tembakannya dapat ditepis, namun bola liar gagal dimanfaatkan dengan baik dengan sundulan kembaili dari Jenkinson.

Menit ke-34, ancaman Arsenal berbuah gol. Kesalahan operan van den Berg di depan kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh Chambo. Chambo kemudian men-dribble bola ke sisi kanan kotak penalti, lalu ia melepaskan tembakan menyilang ke sisi kiri gawang tanpa dapat dihalau Al-Habsi. Tim tuan rumah berhasil unggul 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

24 menit setelah istirahat, gawang Al-Habsi kembali terancam. Free kick jarak jauh dari Elneny di sisi kiri pertahanan Reading diteruskan dengan tandukan oleh Giroud. Namun kiper asal Oman tersebut dengan sigap langsung menepis bola ke atas.

Menit ke-73, Chambo hampir saja mencetak gol keduanya. Umpan one-two-nya dengan Giroud di sisi kanan berhasil ia teruskan dengan tembakan keras ke gawang dari depan kotak penalti. Namun aksi gemilang Al-Habsi kembali berhasil mencegah Reading dari kebobolan.

5 menit berselang, Chambo akhirnya berhasil mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0. Rob Holding yang melakukan terobosan di sisi kanan kotak penalti berhasil melewati dua bek Reading, kemudian ia melepaskan operan kepada Giroud. Giroud kemudian melepaskan operan ke luar kotak penalti yang langsung disambar Chambo. Tendangannya dari luar kotak penalti sempat mengenai kaki bek Obita, lalu bola meluncur masuk ke gawang Al-Habsi. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Selepas pertandingan, Wenger banyak berkomentar mengenai kemenangan yang diraih pemain-pemain mudanya. "Tadi merupakan pertandingan yang dinamis antara dua tim yang mencoba bermain passing football dan membangun serangan dari belakang," ujarnya. "Bagi saya, sangat bagus untuk melihat beberapa pemain muda yang berlatih tiap hari dengan tim bagus, dan juga memberi mereka peluang dengan pemain-pemain lain yang butuh berkompetisi. Itu merupakan pertandingan yang positif dan menarik yang kami dapat memenangkannya dengan cara yang nyaman pada babak kedua."

Dengan kemenangan ini, The Gunners berhak melaju ke babak perempat final EFL Cup. Di babak selanjutnya, Arsenal kembali menjadi tuan rumah dalam pertandingan melawan Southampton pada Rabu (30/11) 19.45 GMT di Emirates Stadium. Pertandingan selanjutnya mempertemukan Arsenal dengan Sunderland pada lanjutan Liga Primer yang digelar di markas Sunderland, Stadium of Light, pada Sabtu (29/10) 12.30 GMT.

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment