By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Friday, November 5, 2010

Lolos ke Perempat Final!


Arsenal berhasil lolos ke babak perempat final Piala Carling setelah pada Rabu (27/10) GMT atau Kamis (28/10) dini hari WIB mengalahkan Newcastle United 4-0 di kandang Newcastle, St. James Park. Baru semenit berjalan, Bendtner mampu membahayakan gawang Newcastle yang dijaga oleh Tim Krul. Alan Smith membalasnya dengan tendangan 25 yard pada menit ke-13. Tiba-tiba, Wenger memasukkan Sagna untuk mengisi posisi Gibbs selang 5 menit kemudian. Menit 39, tendangan Eboue masih melebar ke kiri gawang Newcastle.
Pada menit terakhir babak pertama, Krul melakukan gol bunuh diri. Bermaksud menghalau tendangan Bendtner dengan kepala, salah seorang bek Newcastle justru menyundul bola kearah kepala Krul dan bola berbalik arah ke gawang. Skor 1-0 bertahan hinga babak pertama usai.
Baru semenit babak kedua berjalan, Alan Smith diganjar kartu kuning akibat melanggar Walcott. Walcott pun menggandakan skor menjadi 2-0 lewat aksi individunya menit ke-52, setelah menerima assist dari Djourou.
3 menit berselang, kubu tuan rumah melakukan 2 pergantian pemain sekaligus. Andrew Carroll dan Jonas Gutierrez masuk menggantikan Peter Lovenkrands & Wayne Routledge. Menit 61, Walcott mempunyai kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas, namun tendangannya masih bisa diblok oleh Alan Smith. 3 menit kemudian, giliran Newcastle memiliki 2 peluang sekaligus melalui tendangan Jonas Gutierrez dan Andrew Carroll. Kembali The Magpies, julukan Newcastle membahayakan gawang Arsenal yang dikawal Szczesny melalui tendangan Ryan Taylor dari jarak 20 yard menit ke-69. Pada menit yang sama, Vela ditarik keluar dan diganti oleh Fabregas. Semenit kemudian, Chris Hughton, pelatih Newcastle memasukkan Joey Barton menggantikan Alan Smith.
Kartu kuning pertama bagi Arsenal diberikan oleh wasit Andre Marriner kepada Sagna karena melanggar Jonas Gutierrez pada menit ke-75. 7 menit berselang, Bendtner memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 3-0 setelah tendangannya mengoyak gawang Tim Krul. Assist gol Bendtner dicetak oleh Fabregas.
Menit ke-83, pencetak gol ketiga Arsenal, Bendtner diganti oleh Emmanuel-Thomas yang merupakan pemain tim reserve Arsenal. Peluang membahayakan terjai semenit kemudian, ketika free-kick Ryan Taylor nyaris membobol gawang Arsenal andai Szczesny tidak melakukan penyelamatan gemilang.
3 menit jelang bubaran, Walcott mencetak gol keduanya sekaligus menutup pesta gol Arsenal atas Newcastle menjadi 4-0. Umpan dari Koscielny berhasil ia manfaaatkan dengan sebuah aksi individual yang berhasil mengelabui kiper Tim Krul. Pada menit terakhir pertandingan, Joey Barton dihadiahi kartu kuning setelah melanggar kapten The Gunners, Fabregas. Setelah itu tidak ada lagi gol tercipta. Skor akhir 4-0 untuk Arsenal atas Newcastle United meloloskan mereka ke babak perempat final.
Hasil lainnya :

Birmingham City 1-1 Brentford (4-3 pen.)
Ipswich Town 3-1 Northampton
Leicester City 1-4 West Bromwich Albion
Manchester United 3-2 Wolverhampton Wanderers
Wigan Athletic 2-0 Swansea
West Ham United 3-1 Stoke City
Aston Villa 2-1 Burnley

Hasil drawing babak perempat final Piala Carling :

Selasa (30/11) : Arsenal vs Wigan Athletic (19:45 GMT)
West Ham United vs Manchester United (19:45 GMT)
Rabu (1/12) :Birmingham City vs Aston Villa (19:45 GMT)
Ipswich Town vs West Bromwich Albion (19:45 GMT)

No comments:

Post a Comment