By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, October 30, 2010

The Gunners Bungkam 10 Pemain City



Arsenal berhasil mengalahkan raksasa Manchester City dengan skor telak, 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di City of Manchester Stadium, Minggu (24/10). Pasukan Roberto Mancini mampu membahayakan gawang Arsenal menit pertama pertandingan melalui umpan Carlos Tevez yang disontek David Silva, namun dengan sigap Fabianski berhasil menangkapnya. Tetapi, 3 menit kemudian, City harus merelakan Dedryk Boyata diusir keluar lapangan. Pasalnya, ia menekel Chamakh tepat didepan garis kotak penalti dan wasit Mark Clattenburg mengeluarkan kartu merah untuknya. Free kick oleh Fabregas masih melambung diatas mistar gawang Joe Hart. Menit ke-7, kali ini Denilson yang mendapat kartu kuning setelah melanggar Tevez. Permainan semakin keras seperti semboyan Liga Inggris, Kick and Rush, dan kartu kuning ketiga keluar dari saku wasit untuk Gareth Barry. Ia melanggar Fabregas setelah pertandingan baru berjalan 12 menit.
Menit 20, Nasri berhasil menjebol gawang City. Operan satu-duanya dengan Arshavin berhasil mengecoh bek-bek City dan juga kiper Joe Hart. 7 menit berselang, Fabregas mendapat gnajaran kartu kuning karena 'melanggar' Nigel de Jong. Sebenarnya, de Jong melakukan aksi diving, namun wasit tidak melihatnya. Pada menit yang sama, Micah Richards sempat membahayakan gawang Fabianski, namun tendangannya masih melebar di sisi kiri gawangnya. Menit ke-32, David Silva diganjar oleh Song yang mengakibatkan Song mendapat 'ganjaran balik' yaitu kartu kuning. 2 menit kemudian, Squillaci mengeblok tendangan Tevez. Kembali Tevez melakukan serangan berbahaya semenit kemudian yang memaksa Djourou mengganjalnya. Hasilnya, Djourou dihadiahi kartu kuning.
Arsenal berpeluang menambah keunggulannya menjadi 2-0 5 menit sebelum jeda setelah Fabregas dijatuhi Vincent Kompany di kotak penalti. Namun, eksekusi penalti Fabregas yang terlalu pelan ke kiri gawang berhasil ditangkap oleh Joe Hart. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Arsenal.
Di babak kedua, Mancini menurunkan Wayne Bridge mengisi posisi Yaya Toure, dan babak kedua dimulai. 2 menit setelahnya, Fabregas melakukan tendangan berbahaya ke kotak penalti City. Menit ke-51, mantan penyerang Arsenal yang sekarang bermain untuk Manchester City, Emmanuel Adebayor masuk menggantikan Carlos Tevez yang gagal mencetak gol. 5 menit berselang, Silva kembali melakukan shot on goal dan Fabianski berhasil menangkap bola hasil tendangannya. Adebayor pun mempunyai kesempatan mencetak gol lewat sundulannya yang masih belu menenmui sasaran.
Song berhasil menggandakan keungulan Arsenal di menit ke-65 memanfaatkan kemelut di depan gawang Citizen, julukan Manchester City. 4 menit berselang, Arshavin diganti oleh Rosicky. Menit 71, Vincent Kompany mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Sagna. Setelahnya, Mario Balotelli (City) masuk menggantikan Gareth Barry. Semenit berselang, Hart kembali menyelamatkan gawangnya dari tendangan Denilson. 7 menit jelang laga usai, Wenger memasukkan 2 pemain sekaligus, Bendtner dan Walcott menggantikan Chamakh dan Sang Kapten, Fabregas. Ban kapten ia serahkan kepada Rosicky.
Baru 4 menit bermain setelah sembuh dari cedera panjangnya, Bendtner kembali menemukan ketajamannya dengan mencetak gol perdananya musim ini. Menerima operan akurat Nasri yang melewati 2 pemain belakang City, Bendtner dengan mudahnya melesakkan bola dari kanan kotak penalti yang kemudian bersarang di kiri gawang Joe Hart. Semenit kemudian, tendangan Sagna sempat membahayakan gawang City, namun masih melebar di kiri gawang. Peluan terakhir terjadi pada menit ke-89 ketika Jerome Boateng berhasil melakukan shot on goal setelah menerima umpan tendangan pojok dari David Silva. Injury time 3 menit tidak menghasilkan satupun gol tambahan bagi Arsenal maupun balasan bagi City. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Arsenal. Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi 2, tepat dibawah Chelsea.
Sementara Manchester City melorot ke posisi 4 klasemen sementara.
Hasil pertandingan lainnya :

Tottenham Hotspur 1-1 Everton

Birmingham City 2-0 Blackpool

Chelsea 2-0 Wolverhampton Wanderers

Sunderland 1-0 Aston Villa

West Bromwich Albion 2-1 Fulham

Wigan Athletic 1-1 Bolton Wanderers

West ham United 1-2 Newcastle United

Liverpool 2-1 Blackburn Rovers
Stoke City 1-2 Manchester United

No comments:

Post a Comment