By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, November 13, 2010

Kekalahan Kedua di Kandang



Arsenal menelan kekalahan ketiganya musim ini sekaligus yang kedua kalinya di Emirates Stadium setelah ditumbangkan Newcastle United 0-1 pada lanjutan Barclays Premier League, Minggu (7/11). Menit ke-11, Arsenal mengancam gawang Newcastle lewat free-kick Fabregas setelah Wilshere dilanggar Fabricio Coloccini, namun tendangannya belum tepat sasaran. 6 menit berselang, Fabregas kembali melakukan tendangan ke gawang namun tendangannya berhasil diblok oleh Mike Williamson.
22 menit pertandingan berjalan, Clichy harus menerima kartu kuning setelah melanggar Jonas Gutierrez. Tendangan ketiga Fabregas 2 menit setelahnya masih bisa diblok Fabricio Coloccini. Menit ke-31, giliran Cheik Tiote dari kubu Newcastle diganjar kartu kuning oleh wasit Mike Dean. Ia dihukum karena melanggar Jack Wilshere. Fabregas yang bermain cukup baik pada pertandingan tersebut melepaskan tembakan ke gawang Tim Krul pada menit ke-38.
Dewi fortuna justru berpihak pada kesebelasan Newcastle. Sesaat jelang setengah laga berakhir, Andrew Carroll berhasil menjebol gawang Arsenal yang dikawal oleh Fabianski. Menerima umpan tendangan bebas dari Joey Barton, Carroll melompat sangat tinggi melebihi jangkauan Fabianski sehingga bola sundulannya masuk ke gawang Arsenal. Skor 1-0 untuk Newcastle United bertahan hingga jeda.
Walcott membuka peluang di babak kedua pada menit ke-47 lewat tembakannya. 6 menit berselang, giliran tendangan Joey Barton nyaris membobol gawang Arsenal apabila tendangannya tidak melebar ke samping kiri.
Wenger memasukkan 2 amunisi baru pada menit 55 dan 56. Nasri digantikan oleh Arshavin, sementara Van Persie mengisi posisi Chamakh. Menit ke-67, tendangan Carroll masih bisa diblok oleh Koscielny. Semenit kemudian, kapten Arsenal, Cesc Fabregas dihadiahi kartu kuning oleh wasit karena melanggar Cheik Tiote.
Arsenal menghabiskan 'jatah' pergantian pemain dengan mengganti Wilshere dengan Bendtner pada menit ke-72. 6 menit berselang, peluang dari Fabregas masih belum mampu menjebol gawang Newcastle. 9 menit jelang pertandingan usai, Chris Hughton -pelatih Newcastle- memasukkan Nile Ranger menggantikan Shola Ameobi. Ranger pun sempat melakukan tendangan salto setelah 5 menit bermain, tetapi arah tendangannya masih jauh di atas mistar gawang The Gunners.
Pada menit 91, tiba-tiba Koscielny diganjar kartu merah. Wasit dan hakim garis menganggap bahwa ia telah menyikut dan mendorong Nile Ranger. Semestinya ia hanya diganjar kartu kuning, namun keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat. Bek sayap kanan Arsenal, Sagna pun diberi kartu kuning semenit setelahnya. Skor tetap 1-0 milik tim pendatang, Newcastle United. Dengan hasil ini, Arsenal melorot ke posisi 3 klasemen dengan 20 poin, 5 angka dibawah Chelsea dan 2 angka dibawah MU di posisi 1 dan 2.
Hasil lainnya :

Birmingham City 2-2 West Ham United
Blackburn Rovers 2-1 Wigan Athletic
Blackpool 2-2 Everton
Bolton Wanderers 4-2 Tottenham Hotspur
Fulham 1-1 Aston Villa
Manchester United 2-1 Wolverhampton Wanderers
Sunderland 2-0 Stoke City
Liverpool 2-0 Chelsea
West Bromwich Albion 0-2 Manchester City

No comments:

Post a Comment

Post a Comment