By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Tuesday, November 16, 2010

7th Winnings



Arsenal melanjutkan tren positifnya kala bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Liverpool dalam lanjutan Barclays Premier League, Minggu (14/11). 3 menit setelah wasit Howard Webb menip peluit tanda dimulainya pertandingan, Saha langsung menekan Arsenal. Sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Mikel Arteta masih melebar ke kanan gawang Arsenal yang dikawal Fabianski. 4 menit berselang, Arteta memiliki peluang dari tendangan bebas, namun masih bisa ditangkap Fabianski. Menit 9 Nasri menyerang balik Everton lewat tendangannya yang diblok Sylvain Distin.
5 menit berselang, tendangan Seamus Coleman nyaris menjebol gawang Fabianski. Peluang Wilshere pada menit ke-20 masih bisa dihalau Phil Jagielka sehingga menghasilkan sepak pojok. 5 menit kemudian, Johnny Heitinga menunjukkan permainan kasar 'ala Belanda'-nya kepada Wilshere, sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning untuknya.
Baru pada menit ke-35, Sagna memecah kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Tim Howard. Menerima operan dari Arshavin di kotak penalti, Sagna yang berdiri bebas langsung menembakkan bola dengan sangat keras sampai Howard tidak mampu mencegahnya. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai.
Denilson masuk menggantikan Wilshere yang sudah agak cedera sebelum babak kedua dimulai. Begitupun dengan Jack Rodwell yang menggantikan Johnny Heitinga pada saat yang bersamaan. 2 menit berselang, Arsenal kembali mencetak gol lewat setelah Fabregas berhasil menyelesaikan operan one-two dengan Chamakh. Semenit setelah gol, Sebastien Squillaci diganjar kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Louis Saha.
Menit ke-51, giliran oencetak gol kedua Arsenal, Fabregas yang mendapat kartu kuning dari wasit setelah Sylvain Distin dilanggar olehnya. Akibatnya, Fabregas tidak bisa tampil menghadapi Tottenham dalam derby London Utara Sabtu besok karena akumulasi kartu kuning.
9 menit berselang, tembakan yang dilepaskan Nasri gagal membobol gawang Howard. Louis Saha menyerang balik lewat peluangnya namun Song berhasil menghalaunya. Wenger memasukkan Rosicky menggantikan Arshavin pada menit ke-65. Selanjutnya, David Moyes, pelatih Everton mengganti Mikel Arteta dengan Ayegbeni Yakubu, sementara Jermaine Beckford masuk menggantikan Phil Neville di sayap kanan 3 menit setelah Arsenal melakukan pergantian pemain.
10 menit menjelang usai pertandingan, Jermaine Beckford sempat menyulitkan Fabianski sampai ia bisa menepis tendangan 18 yards-nya. 3 menit berselang, tendangan jarak jauh Steven Pienaar masih bisa ditangkap oleh Fabianski.
Tim Cahill memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 semenit jelang bubaran memanfaatkan sodoran dari Louis Saha. Setelah gol tersebut, Chamakh diganti oleh Eboue. Menit 92, kartu kuning terakhir diberikan kepada Seamus Coleman setelah melanggar Rosicky. Skor 2-1 tetap milik Arsenal hingga laga bubar.
Dengan hasil ini, Arsenal 'terkerek' ke posisi kedua di bawah Chelsea dengan selisih 2 poin. Sebelum Arsenal bermain, MU ditahan 2-2 oleh Aston Villa di Villa Park, sementara Chelsea secara mengejutkan dibantai 3-0 oleh Sunderland di Stamford Bridge pada hari Minggu.
Hasil lainnya :

Aston Villa 2-2 Manchester United
Manchester City 0-0 Birmingham City
Newcastle United 0-0 Fulham
Tottenham Hotspur 4-2 Blackburn Rovers
West Ham United 0-0 Blackpool
Wigan Athletic 1-0 West Bromwich Albion
Wolverhampton Wanderers 2-3 Bolton Wanderers
Stoke City 2-0 Liverpool
Chelsea 0-3 Sunderland

No comments:

Post a Comment