By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Friday, November 26, 2010

Kalah di Derby London Utara



Arsenal gagal menang kembali di kandang sendiri setelah dalam derby London Utara, Arsenal dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2-3 dalam lanjutan Barclays Premier League, Sabtu (20/11). Peluang Gareth Bale nyaris saja membobol gawang Arsenal 2 menit pertandingan dimulai. Umpan Rafael van der Vaart berhasil diselesaikannya dengan sebuah sontekan cantik, namun kiper Fabianski dengan sigap menangkapnya.
Nasri membawa Arsenal unggul cepat di menit ke-8. Menerima umpan dari Fabregas, Nasri yang tinggal berhadapan dengan kiper Heurelho Gomes berhasil melewati hadangannya, dan menceploskan bola melalui sudut sempit kanan gawang Spurs. 1-0 untuk Arsenal.
4 menit berselang, Sagna diganjar kartu kuning oleh wasit Phil Dowd karena melanggar Bale. Menit 22, Fabregas berpeluang menggandakan keunggulan Arsenal andai saja tendangannya tidak melebar ke kiri gawang Gomes. 2 menit kemudian, sundulan Younes Kaboul masih belum bisa menjebol gawang Fabianski.
The Gooners, suporter Arsenal semakin bergemuruh di stadion berkapasitas 60.000 penonton itu setelah Chamakh memperbesar skor menjadi 2-0. Umpan matang dari Arshavin berhasil dituntaskannya dengan cepat mendahului kaki Kaboul dan kemudian bola masuk ke gawang Gomes. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Arsenal.
Baru 4 menit babak kedua berjalan, Gareth Bale memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Kontrol kaki kirinya yang manis setelah menerima assist dari Rafael van der Vaart berhasil dituntaskannya dengan kaki kirinya. Tendangan Arshavin 6 menti berselang masih bisa dihalau William Gallas, mantan punggawa Arsenal yang kini bermain untuk Tottenham Hotspur. Setiap Gallas membawa bola, suporter Arsenal selalu mengejeknya karena dianggap telah mengkhianati Arsenal.
Petaka kedua menghampiri kubu Arsenal. Luka Modric dijatuhkan Song di depan kotak penalti Arsenal. Sayangnya, tendangan bebas yang diambil van der Vaart dihalau oleh Fabregas yang menjadi pagar betis di dalam kotak penalti. Eksekusi penalti langsung oleh van der Vaart menit ke-66 gagal diantisipasi Fabianski. Skor imbang 2-2. Setelah mencetak gol, RvdV, julukan van der Vaart merayakan gol melewati pinggir lapangan. Oleh karena itu, wasit memberinya kartu kuning.
Sebelum kick-off dimulai lagi, Wenger memasukkan van Persie menggantikan Chamakh yang mencetak gol kedua Arsenal. Menit ke-73, giliran manajer Tottenham, Harry 'Houdini' Redknapp menukar Roman Pavlyuchenko dengan Peter Crouch. 3 menit berselang, kuota pergantian pemain Arsenal langsung dihabiskan Wenger dengan memasukkan Walcott dan Rosicky menggantikan Arshavin dan Nasri.
Gol Squillaci memanfaatkan umpan van Persie dianulir pada menit ke-71 karena telah berada pada posisi off side. Tendangan Fabregas menit ke-77 masih bisa ditangkap Gomes. 3 menit berselang, Denilson diberi kartu kuning karena melanggar Bale.
Tottenham justru berbalik unggul di menit ke-85. Koscielny melanggar Bale di sisi kiri pertahanan Arsenal dan dihadiahi kartu kuning. Umpan van der Vaart berhasil disundul dengan baik oleh Kaboul tanpa bisa dihalau oleh Fabianski. Spurs unggul 3-2.
Menit 87, van der Vaart yang beresiko diganjar kartu kuning setelah beberapa kali berseteru dengan Denilson, akhirnya diganti oleh Wilson Palacios. Peluang terakhir didapat Rosicky menit ke-94, namun tendangannya belum bisa mencegah Arsenal dari kekalahan. Wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Seusai pertandingan, Wenger tidak menyalami Redknapp ataupun stf Tottenham, Hanya Staf Arsenal yang mau menyalaminya.
Ini merupakan kemenangan Tottenham pertama di kandang Arsenal sejak tahun 1993. Ketika itu, Tottenham mempermalukan Arsenal 3-1 di kandang lama Arsenal, Highbury. Setelah itu, sampai Arsenal berpindah markas ke Emirates Stadium, Tottenham belum sekalipun menang dari rival sekotanya itu.
Arsenal ahrus melorot ke posisi 3 klasemen sementara di bawah Chelsea dan MU yang sama-sama memiliki 28 poin, beda 2 poin dengan Arsenal. Chelsea secara mengejutkan dikalahkan Birmingham 1-0, sementara MU menang atas 9 pemain Wigan 2-0 di Old Trafford.
Hasil pertandingan lainnya :

Birmingham City 1-0 Chelsea
Blackpool 2-1 Wolverhampton Wanderers
Bolton Wanderers 5-1 Newcastle United
Manchester United 2-0 Wigan Athletic
West Bromwich Albion 0-3 Stoke City
Liverpool 3-0 West Ham United
Blackburn Rovers 2-0 Aston Villa
Fulham 1-4 Manchester City
Sunderland 2-2 Everton

No comments:

Post a Comment