By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, November 14, 2010

Chamakh Sang Pahlawan


Dua gol Chamakh membawa Arsenal menang aas tuan rumah Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Barclays Premier League di Molineux Stadium, Rabu (10/11) GMT atau Kamis (11/11) dini hari WIB.
Baru 37 detik setelah kick-off dilakukan, Chamakh sudah bisa menjebol gawang Wolves yang dijaga kiper asal AS, Marcus Hahnemann. Memanfaatkan umpan Song, Chamakh yang menunggu di kotak penalti menanduk bola mengecoh kiper Hahnemann. Menit ke-5, Arshavin nyaris menggandakan keunggulan Arsenal andai tendangannya tidak bisa ditangkap Hahnemann. 2 menit berselang, pelatih Wolves, Mick McCarthy menarik keluar David Edwards dan digantikan oleh Stephen Hunt. Serangan Wolves ternyata lebih 'hidup' dengan masuknya Hunt.
Peluang didapat Fabregas pada menit 17 namun belum menghasilkan apa-apa. Giliran Nenad Milijas 7 menit kemudian melakukan tembakan ke arah gawang Fabianski. Hanya ada satu peluang saja setelah peluang tersebut sampai setengah pertandingan, yaitu ketika tendangan Nenad Milijas masih bisa dicegah oleh Fabregas. Sampai wasit Mark Halsey meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk Arsenal.
7 menit babak kedua berjalan, tendangan kaki kiri Stephen Hunt masih belum bisa menjebol gawang Arsenal. Menit 56, Wolves mendapat 3 peluang sekaligus. Berawal dari tembakan Kevin Doyle yang masih bisa ditepis Fabianski, kemudian Richard Stearman memanfaatkan umpan corner kick Nenad Milijas. Tendangannya masih bisa diblok Sagna, namun Clichy yang mengejar bola justru melakukan pelanggaran kepada Hunt diluar kotak penalti. Sundulan Doyle memanfaatkan umpan Hunt byaris membobol gawang The Gunners.
Hunt kembali membahayakan gawang Arsenal lewat tandukannya 7 menit kemudian. 66 menit pertandingan berjalan, giliran Arshavin melepaskan tembakan ke arah gawang Hahnemann, namun terlebih dahulu dihalau Richard Stearman. 2 menit berselang, The Proffesor, julujan Arsene Wenger memasukkan Denilson untuk mengganti Wilshere.
Menit 72, Denilson yang baru masuk mendapat kartu kuning. Selang 6 menit kemudian, Michael Mancienne (Wolves) diganti oleh Sylvan Ebanks-Blake. Peluang Fabregas dan Djourou semenit setelahnya masih belum mampu menggandakan keunggulan Arsenal.
5 menit jelang bubaran, Arshavin dilanggar oleh Richard Stearman sehingga ia harus mendapat kartu kuning. 2 menit kemudian, giliran Fabregas mendapat kartu kuning setelah menekel keras Stephen Ward. Ward divonis oleh dokter tim cedera pergelangan kaki kiri. McCarthy langsung menggantinya dengan Steven Fletcher.
Pada menit ketiga injury time, Chamakh menggandakan skor menjadi 2-0. Umpan jauh Fabregas berhasil disundulnya dengan akurat dan masuk gawang Wolves. Setelah perayaan gol tersebut, Wenger memasukkan Bendtner dan Nasri untuk menggantikan Chamakh dan Arshavin. Namun skor tidak berubah sampai pertandingan berakhir. 2-0 untuk tamu dari London Utara, Arsenal.
Seusai pertandingan, Fabregas menghampiri Stephen Ward yang telah dicederainya di kamar ganti untuk meminta maaf kepadanya. Wenger pun angkat bicara, "itu kecelakaan, itu yang dikatakan Fabregas. Saya juga telah meminta maaf kepada Mick McCarthy (manajer Wolves) atas cedera pemain mereka." McCarthy yang awalnya berang, akhirnya memaafkan tekel Fabregas tersebut. "Sangat mengagumkan bahwa Fabregas datang dan meminta maaf. Dia terlambat dan telat saat melakukan (tekel) itu," ujar McCarthy.
Dengan kemenangan ini, Arsenal tetap di posisi ketiga dibawah Chelsea dan MU. Arsenal berjarak 5 poin dengan pemuncak klasemen Chelsea dan 1 poin dengan MU.
Hasil lainnya :

Stoke City 3-2 Birmingham City
Tottenham Hotspur 1-1 Sunderland
Aston Villa 3-2 Blackpool
Chelsea 1-0 Fulham
Newcastle United 1-2 Blackburn Rovers
West Ham United 2-2 West Bromwich Albion
Wigan Athletic 1-1 Liverpool
Everton 1-1 Bolton Wanderers
Manchester City 0-0 Manchester United

No comments:

Post a Comment