By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Friday, November 26, 2010

Kekalahan Kedua Liga Champions



Arsenal harus menunggu hingga pertandingan terakhir Liga Champions setelah mereka ditekuk Sporting Braga 0-2 di Estadio Municipal de Braga, Selasa (23/11) GMT atau Rabu (24/11) dini hari WIB. Rodrigo Lima membuka peluang untuk Braga 6 menit setelah laga dimulai, namun Djourou berhasil mengebloknya. Tendangan Fabregas pada menit ke-18 masih melebar di sisi kanan gawang Braga. Kembali Fabregas membahayakan gawang Braga lewat tendangan bebas langsungnya 12 menit berselang, tetapi kiper Luiz Felipe berhasil menepisnya.
Menit ke-34, giliran tendangan Lima yang masih melebar di sisi kiri gawang Arsenal yang dikawal Fabianski. Nascimento Matheus dilanggar Eboue sehingga wasit Viktor Kassai mengeluarkan kartu kuning untuk Eboue pada menit 37. Tendangan bebas oleh Luis Aguiar masih bisa dihalau Bendtner sehingga menghasilkan sepak pojok. Sampai babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0.
Di babak kedua, permainan semakin bertensi tinggi dan kasar. Terbukti pada menit ke-54, Fabregas harus dijatuhkan Aguiar sehingga wasit memberinya kartu kuning. Tendangan Lima berhasil diblok Denilson 8 menit berselang. Menit ke-68, Nasri masuk menggantikan Fabregas yang cedera. Semenit kemudian, Denilson dihadiahi kartu kuning setelah melanggar Leandro Salino.
Chamakh masuk menggantikan Bendtner di menit ke-73. Pada menit yang sama, Djourou diganjar kartu kuning karena melanggar Lima. 3 menit kemudian, Vela masuk mengisi posisi yang ditinggalkan Walcott. Baru semenit Vela bermain, ia dilanggar oleh Alberto Rodriguez di kotak terlarang Braga. Namun wasit tidak memberinya hadiah penalti, justru vela diberi kartu kuning. Semenit setelahnya, giliran bek Braga, Miguel Garcia yang diberi kartu kuning.
Pelatih Braga, Domingos Paciencia memasukkan 2 pemain pada menit 80. Luis Aguiar diganti oleh Andres Madrid, sementara Brandao Elton masuk menggantikan Rodrigo Lima.
Petaka menimpa Arsenal pada menit ke-81 ketika Eboue ditekel keras oleh Nascimento Matheus. Eboue pun langsung ditandu keluar lapangan, tetapi Arsenal tidak bisa menggantinya dengan pemain baru karena kuota pergantian pemain Arsenal sudah habis. Arsenal pun harus bermain dengan 10 orang. Mereka justru dikejutkan oleh gol Matheus 7 menit jelang bubaran, setelah menerima assist dari Brandao Elton. Skor 1-0 untuk Braga.
Rosicky pun ikut-ikutan diberi kartu kuning pada menit ke-84 setelah melanggar Matheus. Braga melakukan pergantian pemain lagi dengan mengganti Vandinho dengan Hugo Viana pada menit ke-89.
Matheus menjadi momok bagi Arsenal untuk kedua kalinya setelah ia kembali mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit terakhir pertandingan. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.
Pada pertandingan ini, Arsenal harus kehilangan 2 gelandangnya. Fabregas harus istirahat selama kurang lebih 3 pekan. "Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap Fabregas. Ceder itu dapat membuatnya absen 2 atau 3 pekan. Ini cedera hamstring pada kakinya yang lain. Jadi, sangat sulit memprediksikan berapa lama dia harus istirahat," ujar Arsene Wenger. Sementara Eboue diperkirakan akan absen selama sebulan. "Eboue akan absen beberapa pekan setelah menerima tekel yang sangat buruk dan pelanggarannya tidak menerima hukuman. Dia menderita cedera pada otot ligamen lututnya," kata Wenger. "Titik baliknya adalah pada penalti, saya tetap tidak paham mengapa Carlos Vela menerima kartu kuning. Itu masih menjadi misteri. Sangat sulit dipahami mengapa kami tidak mendapat penalti. 5 wasit tidak menjawab pertanyaan tersebut. Kita mendapat bukti lain bila ini tidak berguna, sistem ini" komentar Wenger tehadap sistem 5 wasit yang diterapkan UEFA.
Dengan hasil ini, Arsenal turun ke posisi kedua klasemen sementara grup H di bawah Shakhtar Donetsk. Koleksi poin Shakhtar yakni 12 poin setelah mereka menang te;ak atas Partizan Belgrade 3-0. Shakhtar unggul 3 poin di atas Arsenal dan Braga, namun selisih gol Arsenal masih lebih unggul daripada Braga. Partizan masih belum memiliki poin sama sekali.
Hasil pertandingan lainnya :

Grup A : Inter Milan 1-0 FC Twente, Tottenham Hotspur 3-0 Werder Bremen
Grup B : Schalke 04 3-0 Olympique Lyonnais, Hapoel Tel Aviv 3-0 Benfica
Grup C : Glasgow Rangers 0-1 Manchester United, Valencia 6-1 Bursaspor
Grup D : Rubin Kazan 1-0 FC Kobenhavn, Panathinaikos 0-3 Barcelona
Grup E : AS Roma 3-2 Bayern Muenchen, FC Basel 1-0 CFR Cluj-Napoca
Grup F : Spartak Moskwa 0-3 Olympique Marseille, Chelsea 2-1 MSK Zilina
Grup G : Ajax Amsterdam 0-4 Real Madrid, AJ Auxerre 0-2 AC Milan
Grup H : Partizan Belgrade 0-3 Shakhtar Donetsk

Catt. : tim yang bercetak tebal lolos ke babak perdelapan final Liga Champions.

No comments:

Post a Comment