By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, November 6, 2010

Gol Tunggal Song Menangkan Arsenal



Arsenal menang tipis 1-0 atas tamunya, West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (30/10) di markas Arsenal, Emirates Stadium. Arshavin membuka peluang untuk Arsenal ketika pertandingan baru berjalan 1,5 menit. Arshavin kembali membuat peluang 5 menit berselang, namun tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang West Ham yang dikawal oleh Robert Green. Menit 8, Mark Noble (West Ham) membuat peluang dari tendangan bebas. Kembali tendangan bebasnya 9 menit kemudian nyaris membobol gawang Arsenal yang dikawal Fabianski.
Kartu kuning pertama dikeluarkan wasit Mike Jones untuk Herita Ilunga pada menit ke-22. Semenit kemudian, peluang emas didapat Fabregas, namun Green melakukan penyelamatan gemilang. Menit setelahnya, giliran Song yang mendapat kartu kuning setelah Valon Behrami dilanggarnya. 2 menit menjelang turun minum, Song melakukan tendangan berbahaya, dan lagi-lagi Green menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama.
Ketika pertandingan berjalan 52 menit, Luis Boa Morte melanggar Denilson dan wasit memberinya kartu kuning. Tendangan bebas oleh Nasri masih belum bisa membobol gawang West Ham. Frederic Piquionne mengancam balik lewat tendangannya selang 8 menit kemudian. Sebelum Walcott masuk menggantikan Denilson, tercatat 2 peluang Arsenal dimentahkan oleh Robert Green, masing-masing oleh Fabregas dan Nasri. Kemudian Walcott masuk pada menit 66 menggantikan Denilson. Setelahnya, bertubi-tubi serangan dari kubu Arsenal mengancam gawang Green, mulai dari Chamakh, Walcott, Nasri, dan Fabregas, namun dengan sigap Green menepisnya bahkan menangkapnya.
Menit ke-72, Carlton Cole masuk untuk mengisi posisi Frederic Piquionne di barisan penyerangan. 6 menit berselang, Wenger mengganti Arshavin dengan Bendtner. Otomatis formasi Arsenal berubah dari 4-5-1 menjadi 4-4-2 dengan Bendtner dan Chamakh di depan. Chamakh diganjar kartu kuning karena melanggar Manuel da Costa pada menit ke-81. 5 menit kemudian, pelatih West Ham, Avram Grant melakukan pergantian pemain dengan Julien Faubert masuk menggantikan Victor Obinna.
Tidak sia-sia Arsenal terus memborbardir gawang West Ham. Terbukti pada 2 menit terakhir pertandingan, Song berhasil menjebol gawang The Hammers, julukan West Ham. Berawal dari penetrasi dari sisi kanan pertahanan West Ham, Clichy melepaskan umpan kaki kanan yang diselesaikan oleh sundulan Song di kotak penalti. Kiper Robert Green mengangkat tangan karena menganggap Song dan Bendtner terjebak off-side, namun wasit maupun hakim garis tetap mengesahkan gol tunggal tersebut.
Semenit jelang bubaran, Eboue masuk menggantikan Chamakh. Pada menit ke-2 masa injury time, Valon Behrami (West Ham) diganti oleh Pablo Barrera. Namun, pergantian tersebut tidak mepengaruhi skor. Arsenal menang 1-0 atas West Ham United. Dengan hasil ini, Arsenal mempertahankan posisinya di posisi ke-2 dibawah Chelsea, sementara West Ham semakin terpuruk di dasar klasemen sementara.
Hasil lainnya :

Blackburn Rovers 1-2 Chelsea
Everton 1-0 Stoke City
Fulham 2-0 Wigan Athletic
Manchester United 2-0 Tottenham Hotspur
Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester City
Aston Villa 0-0 Birmingham City
Bolton Wanderers 0-1 Liverpool
Newcastle United 5-1 Sunderland
Blackpool 2-1 West Bromwich Albion

No comments:

Post a Comment