By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Monday, October 31, 2016

Kemenangan Perdana di Liga Champions

Walcott merayakan golnya ke gawang Basel

LONDON - Setelah hanya bermain imbang ketika melawat ke kandang PSG pada pertandingan pertama, Arsenal akhirnya berhasil meraup poin penuh pada pertandingan keduanya di fase kedua Liga Champions. Menjamu tim asal Swiss, FC Basel, Arsenal sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 melalui sepasang gol Theo Walcott.


Pertandingan ini merupakan pertandingan reuni antara gelandang anyar Arsenal, Granit Xhaka, dan Mohamed Elneny dengan klub yang membesarkan nama mereka sebelum memperkuat Arsenal, yaitu FC Basel. Di kubu Basel sendiri juga diperkuat oleh adik kandung Granit Xhaka, yaitu Taulant Xhaka, yang uniknya berbeda kewarganegaraan dengan kakaknya. Keduanya merupakan kelahiran Albania, namun Granit berpindah kewarganegaraan menjadi Swiss.

Arsenal yang sedang on fire pasca kemenangan atas tim rival Chelsea kembali bermain apik dengan tempo tinggi sejak awal pertandingan. Hasilnya, baru 8 menit bermain, tim tuan rumah sudah unggul berkat gol dari Walcott. Cazorla dari tengah memberikan umpan lambung kepada Sanchez yang tak terkawal di sisi kiri pertahanan Basel. Sanchez kemudian melepaskan umpan lambung pada sentuhan pertama ke tengah kotak penalti, lalu Walcott yang berlari langsung menyambar bola dengan sundulan yang tidak dapat dihalau kiper Tomas Vaclik. Arsenal unggul cepat 1-0.

Walcott berhasil mencetak brace pada menit ke-26, lagi-lagi melalui kerjasama dengan Sanchez. One-two passing-nya dengan Sanchez di sisi kanan pertahanan Basel sukses melewati 3 pemain sekaligus, kemudian Walcott men-dribble bola dan melepaskan tembakan kencang silang ke gawang Vaclik. Bola mengalir datar ke arah tiang dalam di sisi kiri Vaclik tanpa dapat dihalaunya. Skor menjadi 2-0 bagi tim tuan rumah hingga paruh pertama pertandingan.

Penyakit Arsenal ketika melawan Chelsea terulang kembali. Tempo permainan menjadi turun setelah turun minum. Namun Arsenal tetap dapat menghasilkan beberapa peluang dari Ozil, Iwobi, dan Sanchez yang belum berhasil menambah keunggulan. Basel pun memiliki sejumlah peluang, salah satunya melalui sepakan melengkung 20 yards dari Birkir Bjarnason yang berhasil ditepis Ospina. Hingga 90 menit pertandingan, skor tidak berubah 2-0 untuk tim tuan rumah.

"Saya ingin memberi selamat kepada tim atas kualitas yang mereka tunjukkan malam ini," ujar Wenger ketika jumpa pers. "Penyesalan saya satu-satunya adalah kami tidak dapat memanfaatkan sejumlah peluang yang kami ciptakan. Kami meredakan sedikit tempo pada babak kedua dan kami tidak dapat mencetak gol ketiga. Kami masih memiliki sejumlah peluang namun sangat sulit untuk mengatur tempo, akurasi operan, dan kecepatan pada 90 menit pertandingan. Babak pertama merupakan puncak, puncak kualitas seperti yang kami tunjukkan ketika melawan Chelsea."

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini meraih total 4 poin dan menduduki posisi kedua klasemen di bawah PSG yang memiliki poin yang sama namun unggul agresivitas gol. Pada pertandingan selanjutnya, Arsenal akan melawat ke Turf Moor, markas Burnley, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (2/10).

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment