By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Wednesday, October 5, 2016

Menang Telak Atas The Tigers

Para punggawa The Gunners merayakan gol penutup Granit Xhaka

HULL - Arsenal bangkit dari performa yang kurang meyakinkan pada pertandingan perdananya di kancah Liga Champions. Bertandang ke utara Inggris, meriam muda Arsenal berhasil meneruskan tren kemenangan pada ajang Liga Primer setelah mempermalukan tim tuan rumah Hull City dengan skor 4-1 pada laga yang digelar di KCOM Stadium, Sabtu (17/9) 15.00 GMT.


Baru 17 menit berlaga, Arsenal sudah unggul 1-0 melalui gol Alexis Sanchez. Memanfaatkan skema permainan yang cantik di depan kotak penalti Hull, Walcott dari sayap kanan melepaskan tendangan spekulasi yang ditujukan sebagai umpan namun mengarah ke pojok kiri gawang. Eldin Jakupovic, kiper Hull City kelahiran Bosnia, berhasil menepis bola ke arah depan. Sontak Iwobi langsung memanfaatkan bola liar tersebut menjadi tembakan keras yang ternyata sedikit terpantul oleh kaki Sanchez. Gol Sanchez yang seharusnya milik Iwobi tersebut mengubah skor menjadi 1-0.

5 menit jelang turun minum, tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Jake Livermore menerima kartu merah dari wasit Roger East. Umpan datar Walcott dari sisi kiri kotak penalti dilanjutkan dengan shooting oleh Coquelin, namun Livermore justru menghentikan aliran bola dengan tangannya dan terlihat sang pengadil lapangan sehingga ia harus diusir keluar dan Arsenal berhak atas hadiah penalti. Namun sayang, Sanchez yang dipercaya menjadi eksekutor gagal mencetak gol keduanya setelah tendangan datarnya hanya pelan ke kiri gawang dan dengan mudah dihalau oleh Jakupovic. Skor tetap 1-0 hingga paruh pertandingan.

Gol kedua akhirnya datang pada menit ke-55 Walcott yang berlari menembus jantung pertahanan Hull melakukan one-on-one passing dengan Iwobi di ujung kotak penalti. Passing dari Iwobi berupa sebuah backheel cantik berhasil memperdaya 2 bek Hull dan diterima oleh Walcott yang berlari bebas ke arah kiper. Walcott kemudian mencungkil bola melewati hadangan Jakupovic hingga bola masuk ke gawang. Arsenal berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Petaka datang kepada tim tamu pada menit ke-79 ketika Cech menjatuhkan striker Hull, Mbokani, di kotak terlarang. Alih-alih menghalau bola hasil umpan terobosan datar dari Mason di sayap kanan, badan Cech justru mengenai kaki Mbokani sehingga Mbokani terjatuh. Awalnya wasit memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan, namun setelah menerima pertimbangan dari hakim garis akhirnya wasit menunjuk titik putih tanda diberikannya hadiah penalti bagi tuan rumah. Beruntung Cech hanya menerima kartu kuning. Eksekusi dari titik 12-pas berhasil dilakukan dengan baik oleh Robert Snodgrass. The Tigers, julukan Hull City, berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Skor 2-1 tidak bertahan lama. 4 menit berselang, Arsenal kembali memperlebar jarak dengan tuan rumah setelah tercipta gol kedua dari Sanchez melalui skema serangan balik dari Sanchez dan Walcott. Walcott yang menerima operan terobosan dari Sanchez melepaskan tendangan yang dapat ditepis Jakupovic ke arah depan. Bola liar berhasil dimanfaatkan Sanchez dengan melepaskan tembakan keras ke arah gawang yang telah dijaga 2 bek Hull, setelah sebelumnya mengecoh bek Maguire. Skor berubah menjadi 3-1.

Penderitaan Hull City tidak berhenti sampai di sana. Hilangnya 1 bek tengah membuat pertahanan Hull menjadi bolong dan langsung dimanfaatkan dengan sebuah gol penutup pada injury time. Kali ini Granit Xhaka yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kaki kiri jarak jauhnya berhasil mengoyak jala Hull. Gol ini juga merupakan gol perdana Xhaka pada pertandingan resmi setelah direkrut dari klub masa kecilnya, FC Basel, pada bursa transfer musim panas lalu. Skor 4-1 bertahan hingga Roger East meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Seusai pertandingan, Wenger berkata kepada pers, "Secara keseluruhan saya pikir kami memiliki performa yang meyakinkan pada 2 situasi berbeda. 11 melawan 11, saya pikir kami bermain baik. Ketika Anda bermain 11 melawan 10, itu tentu saja tidak sama secara mental dan psikologis. Namun kami tetap serius dan di akhir kam memenangkan pertandingan dengan meyakinkan. Namun kami melakoni pertandingan yang sulit menghadapi Southampton pekan lalu, lalu bertandang ke Paris Saint-Germain. Itu adalah pertandingan tandang, jadi Anda pasti senang dengan 3 poin tersebut."

Dengan kemenangan telak ini, skuat gudang meriam berhasil meraih poin penuh dan sekarang telah mengoleksi total 10 poin dari 5 pertandingan. Selanjutnya, Arsenal akan menjalani pertandingan tengah pekan melawan Nottingham Forest dalam babak ketiga EFL Cup yang digelar di City Ground, Selasa (20/9) 19.45 GMT.

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment