By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Monday, October 3, 2016

Menang Tipis Atas Southampton

Koscielny merayakan golnya bersama Coquelin dan Perez

LONDON - Tim gudang meriam kembali meraih poin penuh dalam pertandingan keempat Liga Primer Inggris. Menjamu tim selatan Britania, Southampton, Arsenal berhasil memenangkan pertandingan dengan susah-payah, 2-1, pada Sabtu (10/9) 19.00 GMT.


Bertanding di hadapan pendukungnya, Arsenal justru harus tertinggal lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 18 menit. Pelanggaran Monreal di depan kotak penalti menghasilkan free-kick untuk Soton. Lesatan indah Dusan Tadic hanya membentur mistar gawang, namun bola pantulan mengenai belakang badan Cech sehingga bola justru masuk ke dalam gawang sendiri. Arsenal tertinggal 1-0.

Arsenal berusaha menyamakan kedudukan setelah gol bunuh diri Cech. 10 menit berselang, Koscielny berhasil mencetak gol dari dalam kotak penalti. Berawal dari tendangan penjuru Cazorla yang kemudian disundul Coquelin dan Lucas Perez, Koscielny melepaskan first-time overhead-kick kencang yang tak mampu dihalau kiper Soton, Fraser Forster. Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga 45 menit babak pertama usai.

Di babak kedua, beberapa peluang diciptakan kedua kesebelasan, terutama dari kubu Arsenal yang terus melancarkan serangan. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga sebelum menit terakhir pertandingan.

Gol yang dinanti-nanti para pemain dan fans Arsenal akhirnya tercipta di akhir pertandingan. Dijatuhkannya Giroud oleh Fonte, bek tengah sekaligus kapten Southampton, di kotak terlarang membuat wasit Robert Madley menunjuk titik putih tanda diberikannya hadiah penalti kepada pihak Arsenal. Cazorla sebagai algojo berhasil mengeksekusi tendangan 12-pas dengan baik. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut yang memaksa The Saints, julukan Southampton, harus mengakui kekalahan tipis atas Arsenal.

Usai pertandingan, pelatih Arsene Wenger berbicara ketika jumpa pers, "Lihat, kami memulai pertandingan dengan lambat dan setelah 20 menit kami tertinggal 1-0, sehingga kami melakukan comeback dan respon yang baik. Pada babak kedua saya merasa kami mendominasi lagi dan membuat banyak situasi berbahaya namun tidak bisa mencetak gol. Karena kami menaruh banyak pemain di depan, kami selalu berada dalam bahaya ketika counter-attack dari Southampton." Wenger melanjutkan, "Itu merupakan kemenangan setelah (kemenangan atas) Watford. Jika kami dapat memenangkan banyak pertandingan, tentu saja dapat membantu kami menjadi lebih percaya diri dan masuk ke level permainan yang tinggi seperti yang kami inginkan."

Kemenangan atas Southampton menjadi kado tersendiri bagi Koscielny dan Perez yang tengah berulang tahun ke-31 dan 28. Pertandingan tersebut juga menjadi debut bagi Mustafi dan Perez. Dengan kemenangan tersebut, Arsenal berhak atas 3 poin dan kini mengoleksi 7 poin dari 2 kemenangan 1 seri, dan 1 kekalahan.

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment