By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Monday, October 3, 2016

Kemenangan Perdana di Liga Primer!

Ozil merayakan gol sundulannya ke gawang Watford

WATFORD - Setelah 2 pertandingan tanpa kemenangan, akhirnya Arsenal berhasil meraih poin penuh ketika melawan Watford. Bertandang ke Vicarage Road, markas Watford, skuat besutan Arsene Wenger berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 pada Sabtu (27/8) 15.00 GMT.


Baru 7 menit berjalan, Arsenal sudah menerima hadiah penalti setelah kepala Sanchez disikut bek Watford, Prodl, di kotak terlarang ketika melompat untuk menyambut umpan Ozil. Pertandingan sempat berhenti sekitar 2 menit untuk melakukan tindakan medis kepada Sanchez. Penalti yang dieksekusi Cazorla pada menit ke-10 berhasil mengoyak gawang kiper Heurelho Gomes. Arsenal unggul 1-0.

Memasuki menit ke-40, Arsenal kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Sanchez. Walcott yang menerima passing dari Bellerin langsung melepaskan umpan memantul dari sisi kanan kotak penalti ke depan gawang Watford. Sanchez yang tidak terkawal langsung melambungkan bola ke dalam gawang. Bola sempat dibuang jauh ke depan oleh Prodl, namun video reka ulang menunjukkan bola terlebih dahulu masuk sehingga gol tercipta bagi Arsenal. 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Belum puas, Arsenal kembali menjebol gawang Gomes beberapa saat sebelum istirahat babak pertama. Sanchez yang berada di sisi kanan pertahanan Watford melihat Ozil berlari dari tengah ke kotak penalti, lalu melepaskan umpan lambung yang berhasil disundul oleh Ozil yang tak terkawal. Bola meluncur dengan deras melewati Gomes dan memasuki gawang. 3-0 untuk keunggulan tim gudang meriam hingga turun minum.

Arsenal yang berusaha melanjutkan tren clean sheet-nya setelah pertandingan kontra Leicester justru kebobolan pada menit ke-57. Umpan Daryl Janmaat dari sisi kanan kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh 2 pemain bertahan Arsenal. Bola rebound dimanfaatkan oleh Capoue dengan melepaskan tembakan ke gawang, namun Koscielny dapat menyundulnya. Bola liar terakhir akhirnya dapat dimaksimalkan oleh Pereyra dengan menceploskannya langsung ke gawang Cech setelah mengenai badan Bellerin, Koscielny, dan Xhaka. Watford berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.

Di sisa waktu babak kedua, permainan menjadi lebih hidup. Sejumlah peluang tercipta dari kedua tim. Namun skor 3-1 tetap tidak berubah untuk kemenangan tim tamu, Arsenal.

Usai pertandingan, bek tengah sekaligus kapten Arsenal, Koscielny, berbicara kepada pers yang hadir, "Saya pikir kemenangan tadi sangatlah penting. Kami tidak memulai musim dengan baik namun kami menunjukkan beberapa hal bagus di Leicester dan hari ini kami ingin menyelesaikan pekerjaan itu (kemenangan) sebelum international break. Kami bermain sangat baik di kedua wilayah lapangan, mereka bermain dengan 5 bek dan kami lebih baik. Pada babak kedua, kami sedikit 'mengantuk' dan perlu untuk bangun kembali. Kami memberi bola kepada Watford dan mereka berhasil memainkannya (mencetak gol), namun yang paling penting adalah mendapatkan 3 poin."

Mengenai momen ketika gol pertama dan kedua tercipta, Kos berkomentar, "Hal itu sangat penting untuk 'membunuh' permainan. Pada babak pertama, Anda dapat mencetak 3 gol dan 'membunuh' permainan, dan itu sangat bagus. Pada babak kedua, mereka datang kembali kepada kami, jadi jika kami belum mencetak gol kedua dan ketiga itu akan lebih sulit bagi kami. Anda perlu untuk bermain dan mencetak skor."

Dengan kemenangan perdana ini, Arsenal kini mengantongi 4 poin hasil 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah. Selanjutnya, The Gunners akan menjamu Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (10/9) 15.00 GMT.

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment