By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Monday, October 31, 2016

Chelsea Digasak 3-0!

Walcott merayakan golnya ke gawang Courtois
LONDON - Setelah 5 tahun tanpa kemenangan, Arsenal berhasil memenangkan derby match melawan Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris yang digelar di Emirates Stadium pada Sabtu (24/9) 17.30 GMT. Tak tanggung-tanggung, skuat meriam muda berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Chelsea tanpa balas.


Arsenal bermain cepat sejak menit pertama pertandingan. Baru 11 menit bermain, Arsenal telah berhasil unggul melalui Alexis Sanchez. Bek Chelsea, Gary Cahill, bermaksud melakukan backpass kepada kiper Courtois, namun bola mengalir terlalu pelan. Sanchez yang membayang-bayangi angsung mencuri bola dan men-dribble hingga kotak penalti. Lalu dengan cerdik Sanchez mencungkil bola melewati Courtois hingga bola masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tidak cukup puas dengan keunggulan satu gol, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 selang 3 menit setelah gol pertama. Kali ini skema permainan cantik di mulut pertahanan Chelsea diteruskan dengan terobosan Iwobi kepada Bellerin yang berlari di sisi kanan pertahanan lawan. Bola dari Iwobi langsung diteruskan dengan umpan datar first-touch ke depan gawang oleh Bellerin yang kemudian berhasil dimanfaatkan dengan mudah oleh Walcott menjadi gol. Skor semakin lebar 2-0.

Permainan cepat dan taktis yang terus diperagakan Arsenal sepanjang babak pertama kembali berhasil membuahkan gol bagi tim tuan rumah. Kali ini Ozil yang mencetak gol ketiga bagi The Gunners 5 menit jelang turun minum. Bola hasil counter-attack di-dribble oleh Ozil sampai ke depan kotak penalti, kemudian bola dioper kepada Sanchez di sisi kanan yang lolos dari kawalan dua bek Chelsea. Sanchez kemudian melepaskan umpan balik tinggi kepada Ozil di sisi kiri kotak penalti, lalu Ozil melepaskan tembakan memantul first-time ke tiang dalam di sisi kanan Courtois. Skor 3-0 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Pada babak kedua, permainan Arsenal sempat mengendur sehingga tempo pertandingan menjadi tidak secepat babak pertama. Sejumlah peluang tercipta terutama dari tim tamu. Namun kurang baiknya penyelesaian akhir dari penyerang-penyerang The Blues serta gemilangnya penampilan Cech membuat Arsenal tetap cleansheet hingga pertandingan usai. Dengan begitu, Arsenal berhasil memenangkan big match dengan skor 3-0.

Kemenangan ini juga merupakan kemenangan perdana Arsenal dalam 9 pertandingan terakhirnya melawan skuat Chelsea. Seusai pertandingan, pelatih Arsene Wenger berkomentar, "Saya rasa kami ingin bermain dengan tempo tinggi (terutama pada babak pertama), menekan mereka, bermain pada operan-operan yang cepat - itu berjalan dengan baik. Itu merupakan salah satu momen di hidup Anda sebagai manajer di mana Anda berpikir 'hari ini adalah hari yang hebat.' Pada babak pertama, saya pikir itu hampir mendekati sempurna. Pada babak kedua, agak sedikit naik-turun namun pada babak pertama, kami menunjukkan kualitas yang hebat. Kami bermain dengan gaya, tempo, pergerakan - dan itu tipe permainan yang kami ingin mainkan."

Setelah pertandingan ini, Arsenal akan melawat ke markas Burnley pada Minggu (2/10). Namun sebelumnya, The Gunners harus menjamu tim asal Swiss, FC Basel, terlebih dahulu pada lanjutan Liga Champions grup A yang berlangsung Rabu (28/9).

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment