By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, December 4, 2010

Melaju ke Semifinal Carling!


Arsenal semakin mendekati gelar juara Piala Carling setelah mereka menang 2-0 atas tamunya, Wigan Athletic di Emirates Stadium, Selasa (30/11) GMT atau Rabu (1/12) dini hari WIB.
Bendtner membuka peluang pada menit pertama, namun sundulannya masih kurang terarah. Kartu kuning cepat harus diterima Vela pada menit ke-9 setelah Moses dilanggar olehnya. Sundulan jarak dekat Koscielny memanfaatkan umpan corner kick Walcott masih belum menemui sasaran. Menit ke-30, Eboue melakukan pelanggaran terhadap Victor Moses yang mengakibatkan ia harus diganti oleh Charles N'Zogbia 6 menit setelah dilanggar. 2 menit sebelum N'Zogbia masuk, Maynor Figueroa diganjar kartu kuning oleh wasit Martin Atkinson setelah melakukan pelanggaran terhadap Walcott.
4 menit sebelum jeda, Antolin Alcaraz membuat gol bunuh diri dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Arsenal. Umpan Walcott diantisipasi dengan sundulan oleh Alcaraz, namun bola justru masuk ke gawang Ali Al Habsi. Alcaraz membalas dengan tembakannya ke arah gawang Arsenal semenit setelah gol pertama tercipta, namun Szczesny masih bisa menangkapnya. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.
Bendtner kembali membuat peluang lewat sundulannya 52 menit pertandingan berjalan, namun masih melenceng ke arah kanan gawang Wigan. Peluang Bendtner selanjutnya membuahkan hasil. Sodoran umpan dari Vela berhasil dimanfaatkan Bendtner untuk kemudian bola dimasukkan ke gawang Al Habsi. Skor 2-0.
Giliran Vela membuat peluang lewat tembakannya di menit ke-71, namun dengan sigap Al Habsi dapat menangkapnya. 2 menit berselang, Nasri dan Eastmond masuk menggantikan Wilshere dan Van Persie. Menit ke-78, peluang Walcott lewat tembakan yang dilepaskannya masih melebar di sisi kanan gawang Wigan. Semenit berselang, Roberto Martinez memasukkan Callum McManaman menggantikan Ronnie Stam.
Menit ke-80, Hendry Thomas dihadiahi kartu kuning oleh wasit setelah melanggar Nasri. 2 menit berselang, Jordi Gomes (Wigan) masuk menggantikan Mauro Boselli. Peluang Walcott semenit kemudian masih bisa diblok oleh Thomas. Bendtner akhirnya diganti oleh Emmanuel-Thomas pada menit ke-85 atas instruksi Wenger. Setelah itu, Arsenal memiliki 2 peluang lewat tembakan Walcott dan Nasri pada menit ke-86 dan 91, namun mereka belum bisa membobol gawang Al Habsi untuk memperbesar keunggulan. Sampai berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-0 milik Arsenal.
Dengen kemenangan ini, Arsenal berhak melaju ke babak semifinal Piala Carling, dan akan menghadapi Ipswich Town pada Rabu (12/1/11) di Portman Road dan Selasa (25/1/11) di Emirates Stadium. Sementara, MU yang berstatus juara bertahan dibantai 0-4 oleh West Ham di Upton Park pada hari yang sama.
Hasil lainnya :

Birmingham City 2-1 Aston Villa
Ipswich Town 1-0 West Bromwich Albion
West Ham United 4-0 Manchester United

Jadwal Semifinal Piala Carling Leg 1 :
Selasa (11/1/11) : West Ham United vs Birmingham City (Upton Park, 19.45 GMT)
Rabu (12/1/11) : Ipswich Town vs Arsenal (Portman Road, 19.45 GMT)

Jadwal Semifinal Piala Carling Leg 2 :
Selasa (25/1/11) : Arsenal vs Ipswich Town (Emirates Stadium, 19.45 GMT)
Rabu (26/1/11) : Birmingham City vs West Ham United (St. Andrews, 19.45 GMT)

No comments:

Post a Comment