By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, December 19, 2010

MU + Wasit Menangkan Pertandingan Lawan Gunners


Arsenal gagal memenangkan big match melawan Manchester United di Old Trafford, Senin (13/12) GMT atau Selasa (14/12) dini hari WIB dalam lanjutan Barclays Premier League. The Gunners dipaksa menyerah atas tuan rumah Red Devils dengan skor 1-0. Wenger membuat kejutan dengan memainkan kiper ketiga Arsenal, Wojciech Szczesny sebagai starter dan mencadangkan Fabianski.
Peluang pertama MU lahir pada menit ke-8 lewat tembakan Wayne Rooney, namun Szczesny berhasil menangkapnya. Semenit kemudian giliran Arsenal melakukan serangan balik dari Arshavin yang berhasil diselesaikan dengan tendangan oleh Chamakh, namun belum dapat menjebol gawang Edwin Van Der Sar.
Luis Nani melepas tembakan kencang yang masih bisa diantisipasi Szczesny pada menit ke-12. Rooney kembali membuat peluang pada menit ke-22. Sampai menit ke-40 Arsenal terus tertekan oleh derasnya serangan MU.
Bertubi-tubi serangan MU akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-40. Berawal dari ketidaksempurnaan pengeblokan tendangan Nani oleh Clichy, bola melayang tepat ke atas kepala Park Ji-Sung. Park langsung menyundulnya ke sudut gawang sempit tanpa bisa dihalau oleh Szczesny. Sebelum babak pertama usai, Chamakh dan Arshavin diganjar kartu kuning oleh wasit Howard Webb. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Arsenal mulai bangkit di babak kedua. Ini terlihat dari serangan-serangannya yang lebih banyak dan variatif. Tetapi sekali lagi, Nani berhasil melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau Koscielny pada menit pertama babak kedua. Anderson de Oliveira melakukan 1 shoot on goal pada menit ke-53.
Nasri dan Chamakh membalas dengan melakukan masing-masing 1 tembakan ke arah gawang Van Der Sar 2 menit berselang. Nasri pada menit ke-57 melakukan sekali lagi tembakan ke gawang MU. Rooney pun masih membuat peluang pada menit ke-61.
Semenit kemudian, Wenger memasukkan Fabregas dan Van Persie dan menarik keluar Rosicky serta Wilshere. Menit 64, gawang MU sempat diancam tembakan Arshavin, namun 'ancaman' tersebut tidak berarti apa-apa bagi MU.
Wasit mengeluarkan kartu kuning bagi Clichy pada menit ke-72 setelah ia menyentuh bola dengan tangan alias handsball di kotak terlarang Arsenal. Sayang, eksekusi penalti oleh Rooney gagal memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0. Setelah itu, Nasri juga diganjar kartu kuning.
Wenger sekali lagi melakukan substitution dengan mengganti Arshavin dengan Walcott di menit ke-76. Baru 3 menit memasuki lapangan, Walcott sudah membuat peluang dari sayap kanan, namun tembakannya masih melebar di sisi kiri gawang Van Der Sar. Chamakh pun berusaha untuk menyamakan kedudukan lewat tendangannya, dan lagi-lagi belum menambah skor untuk Arsenal.
Kubu Arsenal justru harus menerima kartu kuning kelimanya malam itu setelah Song diberi kartu kuning 6 menit jelang pertandingan usai. Pada menit yang sama, Anderson di Oliveira ditarik keluar oleh Sir Alex Ferguson dan digantikan oleh Ryan Giggs. Tetapi setelah Giggs masuk, hanya tercipta satu tembakan ke gawang, yaitu tembakan Rooney ke gawang Arsenal pada menit ke-85. Setelahnya, tidak ada peluang berbahaya lagi dari kedua kubu. Skor 1-0 untuk tuan rumah MU bertahan hingga pertandingan usai.
Seusai pertandingan, Wenger dalam jumpa pers berkomentar tentang pertandingan yang baru saja selesai. Ia beralasan, Arsenal tidak bisa mengembangkan permainannya karena permukaan rumput tidak rata. Namun, bagi sebagian besar penonton yang kecewa Arsenal kalah, alasan mereka karena wasit yang tidak adil. Semestinya Arsenal mendapatkan beberapa tendangan penalti dan tendangan bebas, tetapi wasit justru membiarkan pertandingan terus berjalan.
Hasil pertandingan lainnya :

Aston Villa 2-1 West Bromwich Albion
Everton 0-0 Wigan Athletic
Fulham 0-0 Sunderland
Stoke City 0-1 Blackpool
West ham United 1-3 Manchester City
Newcastle United 3-1 Liverpool
Bolton Wanderers 2-1 Blackburn Rovers
Wolverhampton Wanderers 1-0 Birmingham City
Tottenham Hotspur 1-1 Chelsea

No comments:

Post a Comment