By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, December 4, 2010

Kembali Menang!


Arsenal berhasil menekuk tuan rumah Aston Villa 4-2 di Villa Park dalam lanjutan Barclays Premier League, Sabtu (27/11). Tendangan Chamakh 22 detik pertandingan dimulai masih bisa dihalau bek James Collins. 5 menit kemudian, ia kembali melepaskan tembakan, namun masih menyamping di sisi kanan gawang Brad Friedel. Menit 13, giliran Rosicky melakukan shot on goal, tetapi Friedel masih dapat menangkapnya.
Collins kembali menggagalkan peluang Arsenal lewat tendangan Arshavin pada menit ke-16. Ia juga menggagalkan peluang Nasri 7 menit setelahnya. Sampai menit ke-41, Arsenal benar-benar menguasai pertahanan Aston Villa.
Baru pada menit ke-38, Arshavin berhasil memecah kebuntuan Arsenal dan mengubah skor menjadi 1-0. Umpan Fabianski yang gagal dihalau 2 bek Villa diteruskan Arshavin dengan akselerasinya sampai di depan kotak penalti Villa, dan bola langsung ditembakkan ke sisi sempit kiri gawang Friedel.
Semenit jelang turun minum, Arshavin memberikan assist untuk gol Nasri. Umpan sepak pojok Arshavin yang langsung mengarah ke Nasri yang berada di luar kotak penalti berhasil diselesaikan dengan tendangan memantulnya, mengecoh Friedel. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.
Robert Pires, mantan punggawa Arsenal periode 2000-2006, digantikan oleh Nathan Delfouneso sebelum babak kedua berjalan. Ciaran Clark berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-1 6 menit babak kedua berjalan. Tendangan jarak jauhnya tidak mampu dijangkau Fabianski sehingga bola melundur deras ke gawangnya. Tetapi, pelanggaran kerasnya terhadap Sagna semenit kemudian membuat wasit Mark Clattenburg mengeluarkan kartu kuning untuknya.
Namun pada menit ke-55, Chamakh kembali membawa Arsenal unggul 3-1. Umpan terobosan Rosicky melewati beberapa pemain Villa diteruskan Chamakh yang tinggal berhadapan dengan Friedel. Ia lalu menceploskan bola sesaat sebelum Friedel mengambilnya.
Pelatih Aston Villa, Gerard Houllier memasukkan Stephen Ireland untuk mengganti John Carew pada menit ke-65. Usahanya cukup berhasil karena Villa menjadi tidak terlalu bergantung pada 1 penyerang saja. Gol kedua Clark terjadi 5 menit setelah Ireland masuk. Richard Dunne yang menerima umpan sepak pojok Ashley Young, memberi umpan sundulan kepada Clark dan disundul kembali oleh Clark. Sundulan Clark gagal diantisipasi secara maksimal oleh Clichy sehingga bola telah melewati garis gawang Arsenal. Skor 3-2 masih untuk Arsenal.
Menit ke-76, Chamakh diganjar kartu kuning setelah melanggar kapten Aston Villa, Dunne dengan sengaja. Pada menit yang sama, Dunne melepaskan tendangan ke arah Fabianski, namun ia masih bisa menangkapnya. Dunne melakukan hal yang sama 6 menit berselang, namun lagi-lagi Fabianski dengan sigap menangkap bola tendangannya.
Wenger memasukkan 2 pemain sekaligus pada menit ke-84. Nasri digantikan oleh Gibbs, sementara Denilson mengisi posisi Arshavin. Otomatis Arsenal bermain dalam formasi 5-4-1, formasi yang hampir tidak pernah dipakai Wenger karena bersifat bertahan. Semenit kemudian, Barry Bannan (Villa) digantikan oleh Chris Herd. Chamakh menghasilkan satu peluang lagi di menit pertama injury time, namun Friedel berhasil mengantisipasinya.
Strategi the Professor, julukan Wenger, berhasil. Wilshere menutup kemenangan Arsenal menjadi 4-2 pada menit ke-92. Chamakh mengumpan kepada Wilshere di kotak penalti dan ia menyundul bola melewati kiper Friedel. Setelah gol tercipta, Djourou menggantikan sang kapten, Rosicky. Ban kapten kemudian dipakai oleh Nasri. Wasit akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan yang berkesudahan 4-2 untuk Arsenal.
Arsenal berhasil memuncaki klasemen selama 2 jam, namun MU menggeser Arsenal setelah menang telak 7-1 atas Blackburn berkat 5 gol Berbatov. Chelsea yang pada hari Minggu ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle kembali menurunkan Arsenal ke posisi semula di posisi ketiga. Sementara Aston Villa semakin terpuruk di posisi 15 klasemen.
Hasil lainnya :

Bolton Wanderers 2-2 Blackpool
Everton 1-4 West Bromwich Albion
Fulham 1-1 Birmingham City
Manchester United 7-1 Blackburn Rovers
Stoke City 1-1 Manchester City
West ham United 3-1 Wigan Athletic
Wolverhampton Wanderers 3-2 Sunderland
Newcastle United 1-1 Chelsea
Tottenham Hotspur 2-1 Liverpool

No comments:

Post a Comment