By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Thursday, December 30, 2010

Berhasil Kalahkan Chelsea!


The Gunners berhasil memenangkan laga derby London melawan Chelsea pada Senin (27/12) GMT atau Selasa (28/12) dini hari WIB dalam lanjutan Barclays Premier League di Emirates Stadium dengan skor 3-1.
Didier Drogba membuka peluang untuk Chelsea ketika pertandingan berjalan 7 menit. Tembakannya masih melebar di sisi kiri gawang Arsenal yang dijaga kiper Fabianski. Selang 8 menit kemudian, Drogba kembali melepaskan tendangan ke gawang, namun Djourou berhasil mengebloknya. Nasri sempat melakukan serangan balasan pada menit ke-21, namun finishing dari kakinya masih dapat ditangkap kiper Chelsea asal Ceko, Petr Cech.
Ashley Cole (Chelsea) diganjar kartu kuning oleh wasit Mark Clattenburg pada menit ke-28 setelah melanggar Walcott. 4 menit kemudian, justru Van Persie dari kubu Arsenal yang mendapat hadiah berupa kartu kuning. Ia melakukan pelanggaran terhadap Jan Obi Mikel.
Tembakan Van Persie pada menit ke-34 masih melambung di atas tiang gawang Chelsea. Kubu The Blues, julukan Chelsea, mendapatkan kartu kuning kedua atas pelanggaran yang dilakukan Salomon Kalou terhadap Clichy. Pada menit ke-39, Sagna mendapat peluang menendang dari jarak 25 yards, tetapi tembakannya berhasil dihalau Didier Drogba.
Nasri mendapat peluang emas ketika pertandingan babak pertama tinggal 5 menit. Sebuah tendangan menyungkil dari kaki Nasri mengarah ka sudut kiri atas gawang Cech. Namun, Cech berhasil menepisnya dengan fantastis.
Akhirnya, Arsenal berhasil memecah kebuntuan lewat Song semenit jelang turun minum. Menerima operan akurat dari Wilshere, Song berhasil menuntaskannya dengan sebuah sepakan ke pojok gawang Chelsea tanpa mampu dicegah oleh Cech. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.
Don Carletto, julukan Carlo Ancelotti, pelatih Chelsea, memasukkan Ramires untuk menggantikan Jan Obi Mikel sebelum kick-off babak kedua dilakukan.
Kepercayaan diri para pemain Arsenal semakin tinggi pada babak kedua. Terbukti, gawang Cech jebol untuk kedua kalinya pada menit ke-50. Walcott yang berlari kencang dari sayap kanan langsung berhadapan one-on-one dengan Cech, dan dengan kaki lincahnya ia segera mengoper kepada Fabregas yang berdiri tidak terkawal di kotak penalti. Fabregas pun langsung menceploskan bola ke gawang Chelsea. Skor 2-0.
Pasukan meriam muda yang belum puas atas keunggulan 2-0 itu kembali membuat gol ketiga ke gawang Petr Cech 3 menit berselang. Walcott merebut bola dari Florent Malouda yang sedang lengah lalu dioper kepada Fabregas. Setelah Walcott berlari, ia memberi bola itu lagi kepadanya dan Cech takluk atas sepakan Walcott.
Menit ke-56, Malouda ditarik keluar digantikan oleh Gael Kakuta. Strategi Ancelotti ini berhasil. Sebuah gol balasan dari Chelsea terjadi pada menit ke-57. Chelsea mendapatkan tendangan bebas setelah Fabregas melanggar Michael Essien. Umpan tendangan bebas Drogba berhasil disambar dengan sundulan oleh bek sayap Branislav Ivanovic tanpa bisa dihalau kiper Fabianski. Skor 3-1.
Frank Lampard mendapat kartu kuning pada menit ke-58 setelah melanggar Fabregas. 4 menit kemudian, Jose Bosingwa (Chelsea) masuk menggantikan Paulo Ferreira. Fabregas pun mendapat kartu kuning pada menit ke-67 akibat melanggar Michael Essien. Semenit kemudian, tembakan Nasri masih bisa ditangkap oleh Cech.
Diaby masuk menggantikan Walcott pada menit ke-73, diikuti oleh Chamakh yang masuk 3 menit kemudian menggantikan Van Persie. Diaby membuat peluang pertamanya 7 menit setelah masuk lewat tendangan ke gawang, namun berhasil dihalau Lampard. Giliran Lampard membuat tembakan ke arah gawang Arsenal dan berhasil diselamatkan oleh Fabianski.
Sang kapten, Fabregas akhirnya ditarik keluar oleh Arsene Wenger pada menit ke-88 dan diganti oleh Rosicky. Drogba membuat peluang terakhir untuk Chelsea pada menit ke-89, namun tidak berhasil memperkecil ketertinggalan. Skor 3-1 untuk Arsenal bertahan hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan.
Dengan kemenangan ini, Arsenal bertengger di posisi kedua klasemen, 2 poin di bawah pemuncak klasemen, MU. Namun, MU masih memiliki 1 pertandingan lebih dibandingkan dengan Arsenal, yaitu ketika laga MU vs Blackpool ditunda.
Hasil pertandingan lainnya :

Fulham 1-3 West Ham United
Blackburn Rovers 0-2 Stoke City
Bolton Wanderers 2-0 West Bromwich Albion
Manchester United 2-0 Sunderland
Newcastle United 1-3 Manchester City
Wolverhampton Wanderers 1-2 Wigan Athletic
Aston Villa 1-2 Tottenham Hotspur

Ket : pertandingan Blackpool vs Liverpool & Everton vs Birmingham City ditunda akibat cuaca buruk.

Pic : www.arsenal.com

No comments:

Post a Comment