By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, December 19, 2010

Nasri Sang Pahlawan


2 gol Nasri membawa Arsenal unggul tipis atas Fulham 2-1 di Emirates Stadium, dalam lanjutan Barclays Premier League, Sabtu (4/12). Peluang pertama datang dari kaki Arshavin yang menerima umpan tendangan pojok dari Wilshere, namun sayang sekali tendangannya berhasil ditangkap oleh kiper Mark Schwarzer. Tendangan ke gawang oleh Nasri pada menit ke-10 dan 12 juga belum menghasilkan apa-apa.
Akhirnya, peluang ketiga Nasri berbuah gol. Setelah kerja sama dengan Arshavin, Nasri membawa bola sambil menggocek beberapa bek Fulham dan kiper. Bola langsung diceploskan ke gawang olehnya.
Arshavin kembali membuat peluang pada menit ke-23 lewat tendangan kerasnya, dan Schwarzer berhasil menangkapnya kembali. Pelatih Fulham, Mark Hughes tiba-tiba memasukkan Chris Baird menggantikan Matthew Briggs. Ternyata, Briggs telah mengalami cedera.
Strategi Hughes berhasil. The Cottagers, julukan Fulham, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-30 melalui gol Diomansy Kamara. Assist dari Clint Dempsey berhasil ia selesaikan dengan baik, dan bola bersarang di pojok kanan gawang Fabianski. 3 menit berselang, Arsene Wenger pun melakukan hal yang sama dengan mengganti Koscielny dengan Djourou.
Semenit jelang istirahat, peluang dari kaki Chamakh masih belum bisa menjebol gawang Fulham. Begitu juga dengan serangan balasan dari Kamara semenit kemudian belum bisa menambah skor untuk Fulham. Skor 1-1 bertaham hingga babak pertama usai.
7 mneit babak kedua berjalan, peluang datang dari kaki Rosicky, namun tembakannya masih menyamping di kiri gawang Fulham. 4 menit setelah peluang Rosicky, Arshavin melakukan 2 kali tembakan ke gawang, dan lagi-lagi usahanya gagal. Rosicky pun ditarik keluar oleh Wenger dan digantikan oleh Van Persie pada menit ke-63.
9 menit Van Persie masuk, tendangan kaki kiri dari Zoltan Gera masih melebar ke kiri gawang Arsenal. Menit ke-73, Arsene Wenger maupun Mark Hughes sama-sama melakukan pergantian pemain. Diomansy Kamara (Fulham) digantikan oleh Andrew Johnson, sementara Walcott menggantikan Wilshere.
Ternyata 2 pergantian pemain ini berpengaruh pada hasil pertandingan. Arsenal akhirnya unggul 2-1 pada menit ke-75. Bekerja sama dengan Van Persie, Nasri meliuk-liuk di kotak penalti dan mencetak gol ke gawang Schwarzer. 2 menit kemudian, Dickson Etuhu membuka peluang mencetak gol bagi Fulham, namun sayang tendangannya belum menemui sasaran.
Hughes menghabiskan jatah pergantian pemainnya dengan memasukkan Eddie Johnson menggantikan Danny Murphy 2 menit jelang bubaran. Injury time sebanyak 4 menit gagal dimaksimalkan Fulham untuk mencetak gol balasan. Hanya ada 1 peluang terakhir pada menit ke-91 lewat tembakan Andrew Johnson, namun tetap gagal menjebol gawang Arsenal. Sampai wasit Chris Foy meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Arsenal.
Dengan hasil ini, Arsenal sementara berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 29, mengungguli MU dan Chelsea di posisi ke-2 dan 3. Tetapi, MU punya 1 pertandingan lebih banyak daripada Arsenal karena pertandingan MU vs Blackpool ditunda akibat cuaca buruk.
Hasil pertandingan lainnya :

Birmingham City 1-1 Tottenham Hotspur
Blackburn Rovers 3-0 Wolverhampton Wanderers
Chelsea 1-1 Everton
Manchester City 1-0 Bolton Wanderers
Wigan Athletic 2-2 Stoke City
West Bromwich Albion 3-1 Newcastle United
Sunderland 1-0 West Ham United
Liverpool 3-0 Aston Villa

Ket : pertandingan Manchester United vs Blackpool ditunda akibat cuaca buruk.

No comments:

Post a Comment