By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, December 19, 2010

Lolos ke Babak 16 Besar!


Arsenal berhasil meraih satu tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan wakil Serbia, Partizan Belgrade 3-1 di Emirates Stadium, Rabu (8/12) GMT atau Kamis (9/12) dini hari WIB. Peluang pertama datang dari kaki Arshavin 7 menit pertandingan dimulai, namun tendangannya masih bisa diblok oleh kapten Mladen Krstajic.
Tiba-tiba, Arsene Wenger mengganti Gibbs dengan Eboue pada menit ke-24. Ternyata, Gibbs mengalami cedera engkel dan harus istirahat untuk beberapa pekan. Tetapi, strategi Wenger justru menghasilkan gol untuk Arsenal. Marko Jovanovic menjatuhkan Van Persie di kotak terlarang Partizan sehingga Arsenal mendapat hadiah penalti. Van Persie yang mengambil sendiri eksekusi penalti berhasil mengoyak jala kiper Vladimir Stojkovic pada menit ke-29.
7 menit berselang, Van Persie nyaris mencetak gol keduanya andaikan tendangannya yang memanfaatkan umpan Nasri tidak melebar ke kiri gawang Partizan. Menit 37, tendangan jarak 35 yards dari Mohamed Medo belum dapat membobol gawang Arsenal yang dikawal Fabianski. Sampai babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk kemenangan Arsenal.
Partizan berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-52. Gol dicetak oleh Cordova Cleo setelah menerima assist dari Almani Moreira.
Arsene Wenger kembali 'menukar' pemainnya, yaitu Arshavin dengan Walcott pada menit ke-66. 4 menit berselang, wasit memberikan kartu kuning kepada Mladen Krstajic (Partizan). Menit 71, tembakan Song masih belum menemui sasaran.
2 menit kemudian, Gooners yang memadati Emirates Stadium bergemuruh karena tim kesayangannya berhasil unggul kembali 2-1. Kali ini gol diciptakan oleh Walcott setelah menerima umpan dari Sagna. Pada menit ke-76, Bendtner masuk menggantikan Chamakh.
Keunggulan tuan rumah bertambah lagi menjadi 3-1 semenit setelah Bendtner masuk. Kerja sama Nasri dengan Song berhasil menjebol gawang Partizan lewat sepakan kaki Nasri. 4 menit setelahnya, Aleksandar Stanojevic, pelatih Partizan, memasukkan Aleksandar Davidov menggantikan Stefan Babovic.
Namun ketika Arsenal sudah unggul 3-1, Sagna harus diusir keluar lapangan 5 menit jelang bubaran. Ia menekel keras Aleksander Lazevski dan menghasilkan tendangan bebas, namun sepakan Radosav Petrovic masih bisa ditangakap oleh Fabianski.
Stanojevic (Partizan) kembali melakukan pergantian pemain dengan mengganti Almani Moreira dengan Darko Brasanac pada injury time menit pertama. Namun pergantian ini tidak berpengaruh apapun terhadap skor akhir pertandingan. Laga berkesudahan 3-1 untuk Arsenal setelah wasit Paolo Tagliavento (Italia) meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
Dengan kemenangan atas Partizan pada pertandingan terakhir di grup H, Arsenal berhak lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up grup H, dibawah Shakhtar Donetsk dengan selisih 3 poin.
Hasil pertandingan lainnya :

Grup A : FC Twente 3-3 Tottenham Hotspur, Werder Bremen 3-0 Inter Milan
Grup B : Olympique Lyonnais 2-2 Hapoel Tel Aviv, Benfica 1-2 Schalke 04
Grup C : Manchester United 1-1 Valencia, Bursaspor 1-1 Glasgow Rangers
Grup D : Barcelona 2-0 Rubin Kazan, FC Kobenhavn 3-1 Panathinaikos
Grup E : Bayern Muenchen 3-0 FC Basel, CFR Cluj-Napoca 1-1 AS Roma
Grup F : Olympique Marseille 1-0 Chelsea, MSK Zilina 1-2 Spartak Moskwa
Grup G : Real Madrid 4-0 AJ Auxerre, AC Milan 0-2 Ajax Amsterdam
Grup H : Shakhtar Donetsk 2-0 Sporting Braga

Catt. : tim yang bercetak tebal (+ Arsenal) lolos ke babak perdelapan final Liga Champions.

No comments:

Post a Comment