By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, January 22, 2011

3 Gol Tanpa Balas!



Arsenal kembali menemukan kepercayaan dirinya setelah membantai Birmingham City 3-0 di St. Andrews, Sabtu (1/1) dalam lanjutan Barclays Premier League. Van Persie membuka peluang Arsenal lewat tendangan bebas 5 menit pertandingan dimulai.
2 menit berselang, Roger Johnson diganjar kartu kuning oleh wasit Peter Walton setelah melanggar Fabregas. Menit ke-10, Van Persie (RVP) kembali melakukan shoot on goal namun kiper Ben Foster berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.
Buah kesabaran RVP berujung dengan lahirnya gol pembuka bagi skuad meriam muda. Menit ke-13, melalui tendangan bebas kembali, RVP dengan tenang mengoyak jala gawang Ben Foster dari sisi kiri pertahanan Birmingham. Skor 1-0.
3 menit kemudian, kubu Blues, julukan Birmingham, membalas lewat free kick Sebastian Larsson. Namun, kiper Fabianski berhasil menangkapnya. Menit 28, Walcott dilanggar oleh Liam Ridgewell sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning untuknya. 5 menit kemudian, giliran kubu Arsenal yang mendapatkan kartu kuning. Djourou melakukan pelanggaran terhadap Cameron Jerome sehingga ia harus mendapatkannya. Peluang RVP dan Walcott masing-masing pada menit ke-37 dan 43 masih belum bisa menambah keunggulan Arsenal. Sampai turun minum, skor masih 1-0 untuk Arsenal.
Baru 5 menit babak kedua berjalan, Scott Dann mendapat kartu kuning karena melanggar Walcott. Nasri membuka peluang bagi Arsenal di menit ke-53, sayangnya tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Foster.
Arsenal akhirnya memperlebar jarak skor menjadi 2-0 setelah peluang Nasri berbuah gol pada menit ke-57. Kerja samanya dengan Fabregas akhirnya diselesaikan oleh Nasri di dalam kotak penalti Birmingham. 2-0 untuk Arsenal.
Mantan midfielder Arsenal yang sekarang memperkuat Birmingham, Alexander Hleb masuk menggantikan Jean Beausejour menit ke-60. 4 menit berselang, peluang Fabregas masih gagal menjebol gawang Birmingham.
Nasib sial memang sedang menghampiri Roger Johnson pada pertandingan itu. Setelah pada babak pertama ia diganjar kartu kuning, kali ini pada menit ke-65 ia melakukan gol bunuh diri. Umpan salah seorang pemain Arsenal ke arah kotak penalti Birmingham diantisipasi dengan salah olehnya sehingga bola justru masuk ke gawang sendiri. Arsenal unggul 3-0.
Kubu Birmingham memperkuat barisan penyerangannya pada menit ke-69. Lee Bowyer yang merupakan seorang gelandang diganti oleh Nikola Zigic yang berposisi sebagai penyerang. 3 menit setelahnya, Walcott nyaris menambah keunggulan Arsenal andai tembakannya gagal diantisipasi oleh Foster.
Wenger akhirnya melaukan pergantian pemain dengan memasang Denilson dan Arshavin sebagai pengganti untuk Wilshere dan Walcott pada menit ke-78. Semenit kemudian, giliran arsitek Birmingham, Alex McLeish, memasukkan Kevin Phillips menggantikan Cameron Jerome.
10 menit terakhir pertandingan, Arsenal justru lebih menguasai pertandingan. Sempat beberapa kali peluang Arsenal gagal berbuah gol. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 3-0 untuk keunggulan Arsenal atas Birmingham City.
Tambahan 3 poin ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap posisi Arsenal di klasemen sementara. Arsenal tetap berada di peringkat ketiga dengan 39 poin, kalah 2 poin dari MU dan Manchester City yang memiliki jumlah poin 41 di posisi puncak dan kedua klasemen.
Hasil pertandingan lainnya :

West Bromwich Albion 1-2 Manchester United
Liverpool 2-1 Bolton Wanderers
Manchester City 1-0 Blackpool
Stoke City 2-0 Everton
Sunderland 3-0 Blackburn Rovers
Tottenham Hotspur 1-0 Fulham
West Ham United 2-0 Wolverhampton Wanderers
Chelsea 3-3 Aston Villa
Wigan Athletic 0-1 Newcastle United

Pic : www.arsenal.com

No comments:

Post a Comment