By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, January 29, 2011

Arsenal Bantai West Ham United



Arsenal berhasil menyabet kemenangan besar melawan tim juru kunci West Ham United dalam lanjutan Barclays Premier League di Upton Park, Sabtu (15/1). West Ham dibantainya dengan skor telak 3-0.
2 menit pertandingan berjalan, Arsenal mendapat peluang dari tendangan bebas. Free kick diambil Van Persie dan nyaris menjebol gawang West Ham. Beruntung, West Ham masih punya kiper sekelas Robert Green yang mampu menyelamatkan gawangnya dari bola sepakan RVP. Menit ke-8, Nasri membuat peluang bagi Arsenal, dan lagi-lagi Green mampu menangkapnya.
Akhirnya gol diciptakan oleh Van Persie pada menit ke-13. Umpan datar dari kaki Walcott dituntaskan oleh RVP di kotak penalti West Ham dan bola mengalir deras. 1-0 untuk meriam muda Arsenal.
2 menit berselang, Julian Faubert menerima kartu kuning dari wasit Andre Marriner setelah melanggar kapten Arsenal, Fabregas. Menit 18, tembakan Walcott nyaris menggandakan keunggulan Arsenal. Pelatih West Ham, Avram Grant, melakukan pergantian pemain cepat dengan mengganti Mark Noble dengan Luis Boa Morte 2 menit berselang. Carlton Cole melepaskan tembakan ke arah gawang Szczesny menit 22, namun ia bisa menangkapnya. Pada menit yang sama, Nasri juga mampu membuat peluang lagi. Semenit kemudian, kembali Cole membuat Szczesny harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.
Gol kedua tercipta bagi Arsenal lewat kaki Walcott pada menit ke-41. Kali ini Van Persie yang memberikan assist bagi gelandang tersebut, dan Walcott dengan cerdiknya melepas tembakan jarak dekat yang tak mampu diantisipasi Green. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga paruh pertandingan.
Di paruh pertandingan kedua, tepatnya semenit setelah dimulai, Zavon Hines melakukan shoot on goal dan Szczesny masih mampu menangkapnya. 45 detik berselang, peluang RVP menambah keunggulan Arsenal masih belum menghasilkan gol. Menit ke-54, Walcott kembali melepaskan tendangan ke gawang The Hammers, julukan West Ham. West Ham mencoba bangkit dengan 1 peluangnya melalui kaki Freddie Sears, namun Szczesny dengan mudahnya menyelamatkannya. Grant melakukan pergantian pemain kedua dengan memasang penyerang Pablo Barrera menggantikan Freddie Sears pada menit ke-63.
Nasib sial justru menimpa West Ham. Ketika pertandingan tersisa 14 menit, Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Walcott dilanggar oleh Wayne Bridge di kotak terlarang West Ham. RVP yang mengambil eksekusi penalti berhasil mengecoh kiper Green untuk kedua kalinya sekaligus membawa Arsenal unggul 3-0.
Sang Kapten Fabregas ditarik keluar oleh Wenger, dan posisinya diambil oleh Denilson 3 menit setelah gol tercipta. Wenger kembali mengganti pemainnya yaitu Nasri dan Walcott dengan Gibbs dan Arshavin 3 menit jelang bubaran. Grant pun ikut mengganti 1 beknya pada menit ke-88. Wayne Bridge digantikan oleh Frank Nouble. Namun semua pergantian pemain diujung pertandingan tidak mengubah hasil di papan skor sama sekali.
Dengan kemenangan ini, Arsenal masih berada di peringkat 3 dengan 43 dan berada di bawah MU dan Manchester City. Sementara West Ham masih berstatus sebagai juru kunci klasemen sementara dengan perolehan poin 20.
Hasil pertandingan lainnya :

Chelsea 2-0 Blackburn Rovers
Manchester City 4-3 Wolverhampton Wanderers
Stoke City 2-0 Bolton Wanderers
West Bromwich Albion 3-2 Blackpool
Wigan Athletic 1-1 Fulham
Birmingham City 1-1 Aston Villa
Sunderland 1-1 Newcastle United
Liverpool 2-2 Everton
Tottenham Hotspur 0-0 Manchester United

No comments:

Post a Comment