By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, January 23, 2011

Imbang, Arsenal Wajib Menangkan Partai Ulangan Piala FA



Arsenal harus melakukan partai ulangan babak III setelah mereka dipaksa bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Leeds United, di Emirates Stadium, Sabtu (8/1). Peluang pertama yang mengarah ke gawang diciptakan oleh Arshavin. Tembakannya pada menit ke-10 masih bisa ditangkap kiper Leeds United, Kasper Schmeichel. K. Schmeichel merupakan mantan kiper Manchester City sekaligus anak dari kiper legenda MU, Peter Schmeichel.
3 menit berselang, giliran kiper Arsenal, Szczesny yang harus menyelamatkan gawangnya dari tembakan Luciano Becchio. 8 menit kemudian, wasit Phil Dowd mengeluarkan kartu kuning pertamanya bagi Ben Parker setelah ia melakukan pelanggaran terhadap Eboue. Arshavin melakukan sebuah tendangan voli yang indah pada menit ke-27, namun Schmeichel berhasil mengantisipasinya. Kemelut di depan gawang Leeds pada menit yang sama gagal membuahkan hasil bagi Arsenal.
5 menit berselang, Chamakh mendapat peluang dari tendangannya ke gawang lawan, namun belum membahayakan gawang Leeds. Pada menit ke-41, Rosicky mendapat kartu kuning setelah melanggar pemain akademi Arsenal yang sedang dipinjamkan ke Leeds, Sanchez Watt. Peluang Bendtner semenit sebelum paruh pertandingan belum mampu mengubah skor menjadi 1-0. Babak pertama berakhir, Arsenal 0-0 Leeds United.
Celaka bagi Arsenal. Max Gradel yang sedang mendribel bola dijatuhkan oleh Denilson di kotak terlarang. Alhasil, hadiah tendangan penalti diberikan wasit kepada Leeds. Robert Snodgrass yang menjadi eksekutor berhasil mengoyak jala Szczesny pada menit ke-54.
Semenit kemudian, Eboue melakukan tendangan spekulasi dari jarak 25 yards, namun Andrew O'Brien berhasil mengebloknya. Sang kapten, Fabregas, akhirnya dimasukkan Arsene Wenger untuk menggantikan Song pada menit ke-59. Semenit berselang, tembakan Rosicky masih bisa dicegah oleh Alex Bruce.
3 menit kemudian, kubu Leeds membalas lewat tendangan Luciano Becchio. Pergantian pemain kembali dilakukan oleh sang arsitek, Wenger, demi meraih kemenangan pada laga tersebut. Walcott masuk menggantikan Chamakh pada menit ke-68. Pelatih Leeds, Simon Grayson, pun seolah tak mau ketinggalan. Ia mengganti Sanchez Watt dengan Leigh Bromby pada menit ke-76.
Jonathan Howson dihadiahi kertu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Fabregas pada menit ke-76. 2 menit berselang, giliran Denilson yang mendapat kartu kuning karena melanggar Bradley Johnson. Menit 79, Vela masuk menggantikan Rosicky. 6 menit kemudian, kubu The Whites, julukan Leeds United, melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Davide Somma menggantikan Luciano Becchio. Menit 86, shooting Walcott masih bisa ditahan kiper K. Schmeichel.
Keberuntungan menghampiri Arsenal. Saat Arsenal membutuhkan sebuah gol balasan, tiba-tiba wasit memberi hadiah penalti kepada Arsenal pada menit terakhir pertadingan. Pemain Leeds protes keras kepada wasit karena tidak satupun pemainnya yang melakukan pelanggaran terhadap Walcott ataupun pemain Arsenal lainnya. Tetapi dalam tayangan ulang, terlihat Ben Parker menarik baju Walcott dari belakang. Fabregas sang eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. 1-1.
Setelah gol balasan tercipta, Leeds kembali memasukkan amunisi baru. Andy Hughes masuk menggantikan Max Gradel. Namun pergantian pemain ini tidak mengubah angka di papan skor pertandingan. Kemenangan Leeds yang sudah di depan mata pupus. Arsenal 1-1 Leeds United. Partai ulangan harus dilakoni kedua kesebelasan pada Rabu (19/1) di markas Leeds United, Elland Road.
Hasil pertandingan lainnya :

Lincoln City 3-4 Hereford United
Burnley 4-2 Port Vale
Coventry City 2-1 Crystal Palace
Bristol City 0-3 Sheffield Wednesday
Fulham 6-2 Peterborough United
Doncaster Rovers 2-2 Wolverhampton Wanderers
Brighton & Hove Albion 3-1 Portsmouth
Huddersfield Town 2-0 Dover United
West Ham United 2-0 Barnsley
Reading 1-0 West Bromwich Albion
Sheffield United 1-3 Aston Villa
Bolton Wanderers 2-0 York City
Blackburn Rovers 1-0 Queens Park Rangers
Swansea City 4-0 Colchester United
Stevenage 3-1 Newcastle United
Burton Albion 2-1 Middlesbrough
Milwall 1-4 Birmingham City
Southampton 2-0 Blackpool
Watford 4-1 Hartlepool United
Sunderland 1-2 Notts County
Scunthorpe United 1-5 Everton
Hull City 2-3 Wigan Athletic
Stoke City 1-1 Cardiff City
Preston North End 1-2 Nottingham Forest
Norwich City 0-1 Leyton Orient
Torquay United 1-0 Carlisle United
Leicester City 2-2 Manchester City
Chelsea 7-0 Ipswich Town
Manchester United 1-0 Liverpool
Tottenham Hotspur 3-0 Charlton Athletic

Ket. : tim yang bercetak tebal lolos ke babak IV Piala FA. Pertandingan yang berwarna merah (termasuk Arsenal vs Leeds United) akan diulang kembali dalam partai ulangan.

No comments:

Post a Comment