By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, January 29, 2011

Wajib Menang di Leg II Piala Carling!



Arsenal terpaksa menelan kekalahan menyakitkan kala bertandang ke markas Ipswich Town di Portman Road dalam partai leg pertama semifinal Piala Carling, Rabu (12/1) GMT atau Kamis (13/1) dini hari WIB. The Gunners harus menerima kekalahan tipis 0-1 dari The Tractor Boys, julukan tuan rumah Ipswich Town.
Peluang sudah didapat Arsenal ketika pertandingan berjalan 6 menit. Tembakan Arshavin masih melenceng di sisi kiri gawang Ipswich yang dijaga kiper Marton Fulop. Mark Kennedy membalas dengan sebuah peluang 13 menit berselang, dan tendangannya belum menghasilkan gol bagi Ipswich. Menit ke-32, tendangan Walcott masih bisa diselamatkan oleh Fulop.
4 menit berselang, free kick dari kaki Fabregas masih terlalu tepat sasaran ke arah kiper. Tendangan spekulasi dari Connor Wickham 2 menit menjelang istirahat masih belum tepat sasaran. Pada menit yang sama, kartu kuning keluar dari saku wasit Martin Atkinson untuk bek sayap Ipswich, Darren O'Dea. Ia telah melakukan pelanggaran terhadap Walcott. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata, 0-0.
Menit ke-54, sebuah tendangan melambung dari kaki Mark Kennedy masih bisa terbaca oleh kiper Arsenal, Szczesny. 4 menit kemudian, Szczesny kembali menyelamatkan gawangnya dari tembakan Tamas Priskin.
Menit ke-67, arsitek Arsenal, Arsene Wenger, memasukkan Song untuk menggantikan Wilshere. Semenit kemudian, Bendtner keluar dan diganti oleh Chamakh. Pada menit yang sama, tendangan jarak jauh Kieran Gibbs masih jauh dari gawang Ipswich. Menit ke-69 dan 70, Walcott melepaskan 2 tembakan ke arah gawang, namun belum menghasilkan apa-apa.
Arsenal justru kecolongan oleh gol dari Tamas Priskin menit ke-78. Menerima assist dari Colin Healy, Priskin menceploskan bola dari dalam kotak penalti ke sudut kanan gawang Szczesny. 1-0 untuk tuan rumah Ipswich Town.
Melihat kondisi timnya yang tertinggal, Wenger langsung mengganti Arshavin dengan Vela semenit setelah gol tercipta. Menit 81, pencetak gol Ipswich, Priskin mendapat hadiah kartu kuning karena melanggar Koscielny. Shooting Chamakh 3 menit berselang masih mampu ditangkap Fulop. Kembali Fulop menyelamatkan gawangnya dari kebobolan oleh tembakan Walcott 30 detik kemudian.
Carlos Edwards membuat peluang bagi Ipswich 3 menit sebelum bubaran. 2 menit kemudian, Tamas Priskin, pencetak gol tunggal ke gawang Arsenal, digantikan oleh Ronan Murray. Peluang terakhir didapat Fabregas pada menit ke-91, namun tendangannya masih dapat diblokir oleh Gareth McAuley. Pertandingan pun berakhir. Ipswich Town 1-0 Arsenal.
Dengan hasil ini, Arsenal wajib menang pada leg kedua di Emirates Stadium, Selasa (25/1) GMT atau Rabu (26/1) dini hari WIB untuk menjaga peluang lolos ke final Piala Carling. Arsenal harus menang dengan keunggulan 2 gol atau lebih, karena kemenangan 2-1, 3-2, dst. tidak meloloskan Arsenal ke babak final. Jika Arsenal lolos ke final, maka peluang untuk mengakhiri paceklik gelar selama kurang lebih 7 tahun semakin besar.
Hasil babak semifinal Piala Carling lainnya :

West Ham United 2-1 Birmingham City

Hasil Barclays Premier League, Rabu (12/1) :

Blackpool 2-1 Liverpool

No comments:

Post a Comment