By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, January 22, 2011

Wasit Tidak Adil!


Arsenal gagal memaksimalkan peluang mendapat poin penuh setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan sang tamu, Manchester City, dalam lanjutan Barclays Premier League di Emirates Stadium, Rabu (5/1). Pertandingan malam itu berlangsung sangat sengit dan kasar, seperti tipikal permainan Manchester City.
9 menit pertandingan berjalan, 2 peluang sekaligus didapat kubu Arsenal. Namun, sepakan Walcott dan Wilshere masih belum mengancam gawang Manchester City. Pelanggaran Gareth Barry terhadap Fabregas pada menit ke-20 membuat wasit Mike Jones mengeluarkan kartu kuning pertamanya malam itu untuk Barry. 5 menit berselang, tembakan Carlos Tevez masih bisa diblok oleh Song.
Menit ke-27, 2 peluang sekaligus kembali didapat Arsenal. Tendangan pertama berasal dari kaki Fabregas, namun bola mengenai tiang kanan gawang dan bergulir dibelakang kiper Joe Hart. Walcott yang menyambar bola langsung menembaknya, kali ini tepisan gemilang dari Hart gagal membuahkan gol untuk Arsenal.
Semenit kemudian, wasit kembali mengeluarkan kartu kuning bagi kubu The Citizen, julukan Manchester City. Nigel De Jong dengan sengaja melanggar Wilshere sehingga wasit mengganjarnya dengan kartu kuning. Menit 38, tendangan Van Persie masih bisa ditangkap Hart. 4 menit jelang turun minum, 1 peluang lagi didapat Fabregas. Namun tendangannya masih bisa diantisipasi Nigel De Jong. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.
Babak kedua berjalan semakin keras dan seru. Beberapa peluang dari Arsenal sempat membahayakan gawang City, salah satunya tembakan Van Persie yang masih dapat diselamatkan oleh Hart.
Pada menit ke-64, pelatih Manchester City, Roberto Mancini, memasukkan Adam Johnson menggantikan Jo yang bermain dibawah performa terbaiknya. 5 menit kemudian, giliran The Professor, julukan Arsene Wenger, mengganti Walcott dengan Arshavin. Shooting dari kaki Nasri pada menit ke-70 masih bisa dihalau mantan bek Arsenal yang sekarang bermain untuk City, Kolo Toure.
Wenger mengubah formasi dari 4-5-1 menjadi 4-4-2 setelah Bendtner masuk menggantikan Wilshere menit ke-81. Tetapi, serangan demi serangan yang dibangun Arsenal belum membuahkan hasil.
Insiden terjadi pada semenit sebelum pertandingan usai. Bermaksud menghalau Sagna agar tidak mendapat bola, Pablo Zabaleta justru mendorong badan Sagna. Emosi Sagna terpancing dan memaksa mereka adu kepala sampai 3 kali. Setelah itu salah seorang pemain City melerainya. Wasit tanpa ampun mengganjar keduanya dengan kertu merah.
Menit terakhir pertandingan dimanfaatkan oleh City dengan memasukkan Jerome Boateng menggantikan Carlos Tevez. Sepertinya City akan mempertahankan skor 0-0 tersebut dan tidak berniat untuk unggul tipis.
Ternyata hasil akhirnya memang 0-0. Semestinya Arsenal mendapat sejumlah keuntungan dari beberapa pelanggaran City, termasuk handsball salah seorang bek City di kotak terlarang. Arsenal masih berada 2 poin dibawah Manchester City dan memiliki nilai 40. Sementara, MU menduduki puncak klasemen sementara dengan poin 44.
Hasil pertandingan lainnya :

Blackpool 1-2 Birmingham City
Fulham 3-0 West Bromwich Albion
Manchester United 2-1 Stoke City
Aston Villa 0-1 Sunderland
Newcastle United 5-0 West Ham United
Wolverhampton Wanderers 1-0 Chelsea
Blackburn Rovers 3-1 Liverpool
Bolton Wanderers 1-1 Wigan Athletic
Everton 2-1 Tottenham Hotspur
Blackpool 2-1 Liverpool

Pic : www.arsenal.com

No comments:

Post a Comment