By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Friday, March 4, 2011

Van Persie's the Hero!

Van persie merayakan golnya bersama Arshavin
2 gol persembahan Van Persie sudah cukup untuk membawa Arsenal unggul atas tamunya, Wolverhampton Wanderers, 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu (12/2). Dalam partai Barclays Premier League tersebut, 2 gol Van Persie dicetak pada menit ke-16 dan 56.
Sepanjang 15 menit pertama, Arsenal sangat mendominasi pertandingan, namun belum ada gol tercipta. Akhirnya RvP, julukan Van Persie, membuka kemenangan Arsenal ketika pertandingan baru berjalan 16 menit. Berawal dari umpan cantik Fabregas, tendangan 'setengah salto' RvP gagal dibendung kiper Wolves, Wayne Hennessey. Arsenal unggul 1-0.
Walcott emncoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan pada menit ke-30, namun Hennessey masih bisa menangkapnya. Tendangan Fabregas 6 menit berselang pun masih bisa digagalkannya. Kartu kuning pertama diberikan oleh wasit Chris Foy untuk Ronald Zubar (Wolves) ketika babak pertama akan selesai 3 menit lagi. Ia melakukan pelanggaran terhadap Walcott. Peluang terakhir di babak pertama didapat oleh RvP, namun ia gagal mengonversinya menjadi gol. Arsenal 1-0 Wolverhampton.
RvP berhasil menggandakan skor Arsenal sekaligus mencetak gol keduanya pada pertadingan tersebut pada menit ke-56. Berawal dari operan Song kepada Fabregas, Fabregas langsung memberikan umpan jauh kepada Walcott. Ia lantas mengoper bola kepada Van Persie dan menceploskannya. Arsenal 2-0 Wolverhampton.
Mick McCarthy, pelatih Wolves, mengambil inisiatif dengan memasukkan Kevin Foley dan Sylvan Ebanks -Blake menggantikan Jamie O'Hara dan Nenad Milijas pada menit ke-63. The Professor, julukan Arsene Wenger, juga mengambil langkah yang sama dengan memasukkan 2 nama sekaligus -Chamakh dan Bendtner- menggantikan Van Persie dan Arshavin 8 menit kemudian. Menit ke-77, Wilshere ditarik keluar dan diganti oleh Denilson. Kubu Wolves pun 'ikut-ikutan' mengganti pemain dengan memasukkan Steven Fletcher menggantikan Kevin Doyle 7 menit berselang.
Lagi-lagi Walcott melepaskan sebuah tembakan untuk memperbesar skor menjadi 3-0 pada menit ke-88, namun Hennessey dengan sigap mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Begitu juga dengan tendangan sang kapten, Fabregas, yang mampu ia selamatkan dengan nyaman. Skor tetap 2-0 untuk kemenangan Arsenal atas Wolverhampton Wanderers sampai wasit mengakhiri pertandingan pada menit ke-93.
Dengan kemenangan ini, Arsenal masih berbeda 4 poin dari MU yang 2 jam sebelumnya berhasil mengalahkan Manchester City dalam partai derby dengan skor 2-1. Arsenal kini mengoleksi 53 poin hasil 26 kali bermain, 4 poin di bawah MU dan 4 poin di atas Manchester City.
Hasil pertandingan Barclays Premier League lainnya :

Manchester United 2-1 Manchester City
Birmingham City 1-0 Stoke City
Blackburn Rovers 0-0 Newcastle United
Blackpool 1-1 Aston Villa
Liverpool 1-1 Wigan Athletic
West Bromwich Albion 3-3 West Ham United
Sunderland 1-2 Tottenham Hotspur
Bolton Wanderers 2-0 Everton
Fulham 0-0 Chelsea

No comments:

Post a Comment