By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Friday, March 11, 2011

Gunners Harus Ulangi Partai Babak V Piala FA

Sundulan Rosicky membuat Arsenal unggul 1-0
Arsenal harus melakoni laga ulangan di babak ke-V Piala FA setelah pada Minggu (20/2), mereka hanya meraih hasil seri 1-1 dengan tuan rumah Leyton Orient di Matchroom Stadium.
Peluang pertama datang dari kaki Stephen Dawson ketika pertandingan belum berjalan semenit. Semenit kemudian, Chamakh membuat peluang balasan, namun kiper Jamie Jones masih dapat menangkapnya. Kembali Chamakh membuat sebuah peluang pada menit ke-12, namun lagi-lagi Jones berhasil menyelamatkannya.
8 menit berselang, giliran Arshavin membombardir gawang Jones. Sepanjang babak pertama, Arsenal lebih menguasai pertandingan, namun mereka belum dapat mencetak gol. Babak pertama berakhir, Leyton 0-0 Arsenal.
Arsitek Leyton, Russel Slade, memasukkan Thomas Carroll menggantikan Jason Crowe sebelum laga babak kedua dimulai. Pergantian pemain tersebut justru mendatangkan bencana bagi The O's, julukan Leyton Orient. Rosicky akhirnya berhasil membobol gawang Leyton yang dikawal Jamie Jones pada menit ke-53. Umpan dari kaki Bendtner berhasil ia sundul dengan keras tanpa dapat dijangkau Jones. Leyton 0-1 Arsenal.
7 menit kemudian, Denilson diganjar kartu kuning oleh wasit Kevin Friend. Ia telah melanggar Stephen Dawson. Menit ke-61, kubu Leyton mengganti Scott McGleish dengan Jonathan Tehoue. Setelah pergantian pemain tersebut, Rosicky melakukan 2 tembakan beruntun yang masih diselamatkan oleh kiper Jones.
Bek Leyton, Andrew Whing, menerima kartu kuning pada menit ke-82 setelah menekel Chamakh di sisi kanan pertahanan Leyton. Pada menit yang sama, Leyton menghabiskan jatah pergantian pemainnya dengan mengganti Alex Revell dengan Paul-Jose M'Poku.
Bencana bagi Arsenal terjadi hanya semenit sebelum waktu normal selesai. Kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata harus pupus berkat gol dari kaki Jonathan Tehoue. Setelah menerima assist dari Thomas Carroll, ia langsung menceploskan bola ke gawang Arsenal yang dikawal Almunia tanpa bisa ia halau. Leyton 1-1 Arsenal.
Pada masa injury time, Arsenal memperoleh 3 peluang, masing-masing oleh Rosicky (sekali) dan Arshavin (2 kali). Namun, Arsenal gagal membobol kembali gawang Leyton sehingga skor akhir pertandingan 1-1 untuk kedua kubu.
Dengan hasil ini, Arsenal masih harus melakoni partai ulangan yang diselenggarakan di Emirates Stadium, Rabu (2/3). Pemenang laga ulangan nanti akan sudah ditunggu oleh pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United. Sebelumnya, MU dengan skuad mudanya berhasil menundukkan Crawley Town dengan skor tipis 1-0 berkat gol sundulan Wes Brown.
Hasil Babak V Piala FA :

Manchester United 1-0 Crawley Town
Birmingham City 3-0 Sheffield Wednesday
Stoke City 3-0 Brighton & Hove Albion
Fulham 0-1 Bolton Wanderers
West Ham United 5-1 Burnley
Everton 0-1 Reading
Manchester City 3-0 Aston Villa

Ket.: tim yang bercetak tebal lolos ke babak perempat final Piala FA.

Hasil Babak IV Piala FA (ulangan) :

Chelsea 1-1 Everton (pen. 3-4)
Wigan Athletic 0-1 Bolton Wanderers
Manchester City 5-0 Notts County

Ket.: tim yang bercetak tebal lolos ke babak V Piala FA.

Hasil pertandingan Barclays Premier League (15/2) :

Birmingham City 0-2 Newcastle United

No comments:

Post a Comment