By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, February 26, 2011

Imbang Konyol!

Van Persie mencetak gol ke gawang Newcastle United
Arsenal gagal memanfaatkan peluang emas mendapatkan poin sempurna dalam partai lanjutan  Barclays Premier League setelah ditahan imbang tuan rumah Newcastle United 4-4, Sabtu (5/2). Dalam laga yang berlangsung di St. James Park itu, Arsenal sudah unggul 4-0 di babak kedua, namun Newcastle bisa membalas dengan 4 gol di babak kedua. Ini adalah partai perdana Newcastle yang dilakoninya setelah Andy Carroll dibeli Liverpool seharga 35 juta pounds pada bursa transfer Januari 2011.
Gol bagi Arsenal sudah tercipta ketika pertandingan baru berjalan 42 detik. Umpan Diaby dari lapangan tengah diteruskan oleh Arshavin dengan satu sentuhan kepada Walcott. Walcott membawa bola untuk kemudian diceploskan ke gawang Newcastle yang dijaga Steve Harper. Arsenal 1-0 Newcastle.
Arsenal kembali mencetak gol pada menit ke-3. Umpan free kick dari kaki Arshavin berhasil dituntaskan oleh Djourou dengan sundulan tanpa bisa diantisipasi oleh Harper. Arsenal 2-0 Newcastle.
Van Persie semakin memperlebar jaraknya dengan Newcastle setelah ia mencetak gol pada menit ke-10. Umpan Walcott dari sisi kiri pertahanan Newcastle berhasil ia selesaikan dengan tendangan kerasnya menghujam jala Harper. Arsenal unggul 3-0.
Sisi kiri pertahanan Newcastle memang sangat lemah dan Arsenal benar-benar memanfaatkannya untuk menyerang dari sana. Gol keempat pun lahir dari kepala Van Persie pada menit ke-26. Umpan lambung Sagna dari sisi kiri pertahanan Newcastle berhasil ditanduk oleh RVP dengan tenang. Arsenal 4-0 Newcastle.
Walcott memiliki satu kesempatan pada akhir babak pertama, namun tendangannya masih dapat dihalau Harper. Pada menit pertama injury time, Van Persie membuat peluang terakhir di babak pertama dengan tembakan 'mengebor'-nya, namun lagi-lagi Harper berhasil menepisnya. Arsenal unggul 4-0 atas Newcastle di babak pertama.
4 menit babak kedua berjalan, Djourou ditarik keluar oleh Wenger untuk digantikan oleh Squillaci. Tiba-tiba, Diaby diusir keluar oleh wasit Phil Dowd pada menit ke-50. Diaby dilanggar keras oleh Joey Barton, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Karena emosi, Diaby kemudian mendorong muka Barton, dan seketika itu juga Diaby dihadiahi katu merah oleh sang pengadil lapangan.
Bermain dengan 10 pemain membuat Arsenal tidak percaya diri. Berkali-kali peluang dari kaki pemain-pemain Newcastle nyaris saja membobol gawang Arsenal andaikan Szczesny tidak sigap menangkap bola.
Akhirnya, gol perdana tuan rumah tercipta juga pada menit ke-68 lewat titik putih. Pelanggaran yang tak perlu oleh Koscielny terhadap Leon Best menghasilkan hadiah penalti bagi Newcastle. Barton yang menjadi eksekutor sukses menjebol jala Szczesny. Szczesny pun diberi kartu kuning karena tidak mau memberi bola kepada pemain Newcastle yang ingin melakukan kick-off. Arsenal 4-1 Newcastle.
Menit ke-71, Rosicky masuk lapangan menggantikan Arshavin. Selang semenit kemudian, giliran Alan Pardew, pelatih Newcastle, mengganti Peter Lovenkrands dengan Nile Ranger. Sebelumnya, kartu kuning juga diterima oleh Kevin Nolan (Newcastle).
Gol kedua lahir dari kepanikan para pemain Arsenal pada menit ke-75. Sundulan Leon Best yang tidak sempurna memanfaatkan umpan Sanchez Jose Enrique berhasil ia tendang lagi sehingga bola masuk ke gawang The Gunners. Kebetulan bolanya yang ia sundul masih berada tepat didepannya dan tidak mampu dibuang oleh 2 bek Arsenal. Arsenal 4-2 Newcastle, Newcastle mulai bangkit dari ketertinggalan.
Menit ke-77, Walcott digantikan oleh Eboue. Baru 5 menit bermain, ia harus diganjar dengan kartu kuning, berbarengan dengan kartu kuning yang diterima Sagna.
Barton kembali mencetak gol untuk The Toon Army -julukan Newcastle United- dari titik putih menyusul pelanggaran 2 bek Arsenal terhadap Mike Williamson di kotak terlarang. Eksekusi Barton yang kedua kalinya pada menit ke-83 membuat perbedaan skor menjadi tinggal 1 angka. Arsenal 4-3 Newcastle.
Newcastle benar-benar memupus harapan Arsenal memenangkan laga dengan skor telak ketika Cheik Tiote membuat gol penyeimbang pada 3 menit jelang bubaran. Sundulan salah satu bek Arsenal tepat mengarah ke depan Tiote dan ia langsung melepaskan tembakan keras jarak jauh yang tak bisa dijangkau Szczesny. Arsenal 4-4 Newcastle.
2 menit setelah gol ke-8 tercipta, Leon Best (Newcastle) ditarik keluar dan Danny Guthrie masuk. Arsenal bahkan hampir menelan kekalahan jika tendangan Nolan pada menit ke-90 tidak melebar sedikit di kiri gawang Arsenal. 3 menit berselang, Sanchez Jose Enrique menerima kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Wilshere. Skor akhir tetap 4-4.
Dengan hasil seri ini, Arsenal gagal memperpendek selisih poinnya dengan MU menjadi 2 poin. Padahal, jika Arsenal menang, mereka hanya berbeda 2 poin di bawah MU yang memiliki 54 poin. Sebab, MU pada saat bersamaan menelan kekalahan perdananya musim ini dari tim paling buncit, Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-1. Wolves berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan MU selama 29 pertandingan.
Hasil pertandingan Barclays Premier League lainnya :

Stoke City 3-2 Sunderland
Aston Villa 2-2 Fulham
Everton 5-3 Blackpool
Manchester City 3-0 West Bromwich Albion
Tottenham Hotspur 2-1 Bolton Wanderers
Wigan Athletic 4-3 Blackburn Rovers
Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United
West Ham United 0-1 Birmingham City
Chelsea 0-1 Liverpool

No comments:

Post a Comment