By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, March 13, 2011

Gagal Juara Piala Carling...

Van Persie menggiring bola dibayang-bayangi Keith Fahey
Arsenal gagal mengakhiri puasa gelarnya sejak tahun 2005 setelah pada partai final Piala Carling, Minggu (27/2) mereka takluk dari Birmingham City dengan skor tipis 2-1. Tempat digelarnya final Piala Carling, Wembley Stadium, London, itu dipenuhi oleh 88.851 penonton dari seluruh penjuru Inggris, terutama dari London dan Birmingham yang merupakan kota asal kedua finalis tersebut.
Menit ke-7, Arshavin sudah membuat peluang yang masih bisa ditepis Foster. 7 menit berselang, giliran Keith Fahey melepaskan tembakan ke arah gawang Arsenal yang dikawal Szczesny. Ia juga mencegah tembakan Liam Ridgewell masuk ke gawangnya pada menit ke-16.
Nikola Zigic membuat Birmingham unggul 1-0 atas Arsenal di menit ke-28. Umpan corner kick dari Sebastian Larsson, mantan pemain Arsenal, disundul ke depan gawang oleh Roger Johnson. Kemudian Zigic yang berdiri di depan Szczesny langsung menyundul bola ke belakang, tanpa bisa dihalau Szczesny. Arsenal 0-1 Birmingham.
Peluang Rvp, julukan Van Persie, pada menit ke-28 dan 30 masih belum bersarang ke gawang Birmingham yang dijaga Ben Foster. Kartu kuning justru diterima Koscielny ketika pertandingan berjalan 37 akibat melanggar Lee Bowyer. Temabakan Wilshere pada menit ke-38 masih menerpa mistar gawang Birmingham.
Ambisi Van Persie untuk mencetak gol akhirnya tercapai. Ia berhasil menjebol gawang Foster pada menit ke-39. Umpan Arshavin di dalam kotak penalti berhasil ia selesaikan dengan tendangan setengah saltonya, dan Foster gagal menghalaunya. Arsenal 1-1 Birmingham.
Kartu kuning kembali dikeluarkan oleh wasit Mike Dean untuk Sebastian Larsson pada menit ke-42. Peluang Zigic pada menit ke-47 masih bisa digagalkan Szczesny, begitu juga dengan tendangan 25 yards dari kaki Nasri 2 menit kemudian yang masih bisa ditangkap Foster. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.
Semenit babak pertama berjalan, Foster berhasil menggagalkan peluang Wilshere. Menit ke-50, pelatih Birmingham City, Alex McLeish, memasukkan Jean Beausejour untuk menggantikan Craig Gardner. Clichy menerima kartu kuning pada menit ke-53 setelah melakukan pelanggaran terhadap Keith Fahey.
Di menit ke-68, kapten yang menggantikan Fabregas karena cedera, Van Persie, ditarik keluar oleh Wenger. Ia pun memasukkan Bendtner sebagai penggantinya. 2 peluang berturut-turut Nasri pada menit ke-71 dan 74 masih bisa diselamatkan Foster. Bendtner pun membuat peluang semenit setelahnya, dan lagi-lagi Foster sanggup menjaga gawangnya dari kebobolan.
Arshavin digantikan oleh Chamakh di menit ke-76. Lagi-lagi, Foster berhasil menggagalkan tembakan jarak jauh Nasri 3 menit berselang. McLeish memasukkan ObafemiCameron  Martins untuk menggantikan Keith Fahey pada menit ke-81.
Strategi McLeish berhasil. Martins sukses menjadi penentu kemenangan The Blues atas The Gunners pada 2 menit terakhir waktu normal pertandingan. Umpan jauh Foster yang disundul Zigic salah diantisipasi oleh Szczesny dan Koscielny. Martins yang berdiri didekatnya lantas mengambil bola liar dan menceploskannya ke gawang Arsenal. Arsenal 1-2 Birmingham City.
Pada masa injury time, Zigic digantikan oleh Cameron Jerome. Pertandingan semakin panas dan kasar. Jerome yang baru masuk pun menerima kartu kuning pada menit ke-93. Begitu juga pada menit ke-95, Barry Ferguson diganjar kartu kuning oleh wasit. Namun, Birmingham tetap memenangkan pertandingan dan mengangkat trofi Piala Carling 2010/2011.
"Tentu saja (itu akan sangat sulit) tetapi itu adalah bagian dari pekerjaan kami, menaikkan mental kami", ujar Wenger. "Kami memiliki tantangan yang besar di depan kami dan kami tidak ingin melewatkannya hanya karena menit terakhir pertandingan ini. Tim ini telah menciptakan musim yang fantastis sampai sekarang, jadi kami harus mendukung mereka, mencoba, berada di sisi mereka, dan menaikkan moral mereka. Sampai sekarang mereka fantastis dan mereka harus menyelesaikan musim ini sebaik mungkin. Kekecewaan ini sanagt besar, tetapi kami dapat mengambil semangat yang besar karena tim ini menjawab (mencetak gol balasan) setelah tertinggal 1-0 dan performa kami bagus. Itu sangat penting bahwa kami mengambil kebanggaan dari sikap kami. Sayangnya, kami tidak membawa pulang trofinya dan itu sangat menyakitkan."
Arsenal boleh saja gagal meraih gelar Piala Carling. Namun, mereka masih memiliki peluang di 3 ajang berbeda; Liga Champions, Piala FA dan Liga Inggris.
Hasil pertandingan Barclays Premier League :

Aston Villa 4-1 Blackburn Rovers
Everton 2-0 Sunderland
Newcastle United 1-1 Bolton Wanderers
Wigan Athletic 0-4 Manchester United
Wolverhampton 4-0 Blackpool
West ham United 3-1 Liverpool
Manchester City 1-1 Fulham
Stoke City 1-1 West Bromwich Albion

No comments:

Post a Comment