By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, March 12, 2011

Meriam Muda Kalahkan Stoke City 1-0

Squillaci mencetak gol kemenangan Arsenal
Arsenal terus merapatkan jaraknya dengan sang pemuncak klasemen, MU, setelah berhasil mengalahkan Stoke City 1-0 dalam lanjutan Barclays Premier League di Emirates Stadium, Rabu (23/2). Gol semata wayang Squillaci berhasil membawa tim gudang peluru tersebut meraih 3 poin. Ini merupakan partai tunda setelah pada jadwal semestinya laga ini digelar, di Emirates Stadium tengah terjadi badai salju yang membatalkan pertandingan pada akhir tahun lalu.
Arsenal langsung menggebrak Stoke pada awal pertandingan. Sepakan Walcott pada menit pertama membentur tiang gawang Stoke yang dijaga kiper asal Bosnia, Asmir Begovic. Semenit kemudian, Walcott kembali membuat peluang berbahaya, namun tembakannya masih melebar di kanan gawang Begovic.
Gol Arsenal tercipta ketika laga baru berjalan 8 menit. Umpan tendangan pojok Wilshere disentuh oleh Bendtner, kemudian bola mengarah kepada Squillaci dan ia menyundulnya tanpa dapat dihalau Begovic. Arsenal 1-0 Stoke.
Tetapi, 6 menit setelah gol Squillaci tercipta, Fabregas langsung ditarik keluar oleh Arsene Wenger, arsitek Arsenal. Kabarnya, cedera hamstring-nya kambuh lagi, sehingga harus beristirahat selama kurang lebih 2 pekan. Ia pun digantikan oleh Arshavin. 12 menit ia menggantikan Fabregas, tembakannya masih dapat diselamatkan oleh Begovic.
Stoke City bukannya tanpa peluang. Striker jangkung yang baru dipinjam dari Aston Villa, John Carew, sempat melepaskan tembakan 25 yards ke arah gawang Szczesny. Szczesny berhasil menangkapnya. 2 menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, kartu kuning dialamatkan oleh wasit Peter Walton kepada Jonathan Walters setelah ia melanggar Walcott. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Arsenal atas Stoke City.
9 menit paruh kedua berjalan, Clichy membuat wasit mengeluarkan kartu kuning untuknya. Ia melanggar pemain yang pernah membela Arsenal pada 1999-2005, Jermaine Pennant. Tendangan Wilshere pada menit ke-63 masih bisa dipatahkan Begovic. 7 menit berselang, Walcott ditarik keluar oleh Wenger dan digantikan oleh Denilson. Ia ternyata cedera engkel setelah diperiksa oleh tim medis Arsenal.
Jonathan Walters (Stoke) digantikan oleh Ricardo Fuller pada menit ke-77, dan 'disusul' oleh Bendtner yang keluar digantikan oleh Chamakh 3 menit setelahnya.
Ternyata, penyerang Arsenal yang baru masuk, Chamakh, 'berhasil' membuat bek Stoke mengganjarnya dan diganjar kartu kuning. Marc Wilson melanggarnya, dan kartu kuning pantas diberikan wasit kepadanya pada menit ke-84. 4 menit kemudian, pelatih Stoke City, Tony Pulis, menggantinya dengan Andy Wilkinson karena sudah terkena kartu kuning. Tidak ada peluang lagi tercipta sampai waktu 90 menit pertandingan habis. Arsenal unggul tipis 1-0 atas Stoke City.
Dengan kemenangan ini, Arsenal berhasil merapatkan selisih poinnya menjadi 1 poin saja dengan MU di puncak klasemen. Namun, MU baru bermain 26 kali dengan perolehan poin 57, sedangkan Arsenal sudah bermain sekali lebih banyak dan mengemas 56 poin.
Hasil Barclays Premier League lainnya :

West Bromwich Albion 1-1 Wolverhampton Wanderers
Blackpool 3-1 Tottenham Hotspur

No comments:

Post a Comment