By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Thursday, February 3, 2011

Van Persie Hattrick!

LONDON - Van Persie telah bangkit dari cederanya dan mencetak hattrick kala menjamu Wigan Athletic dalam lanjutan Barclays Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (22/1). The Gunners membantai The Latics dengan skor 3-0.
Arsenal mendapat peluang pertama kali melalui sepakan Nasri 3 menit pertandingan berjalan. Namun kiper asal Oman, Ali Al Habsi, berhasil menangkapnya. Peluang Van Persie 4 menit kemudian masih gagal berbuah gol sebab Al Habsi melakukan penyelamatan yang sangat gemilang. Menit ke-16, sebuah free kick dari kaki Walcott lagi-lagi ditangkap oleh Al Habsi.
Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Arsenal datang juga pada menit ke-21. Van Persie yang lolos dari jebakan offside menerima operan dari Song. Ia langsung menembakkannya ke gawang Al Habsi dengan keras. 1-0 untuk Arsenal.
Menit ke-30, tembakan Fabregas masih bisa diselamatkan Al Habsi. 7 menit berselang, Al Habsi kembali menyelamatkan gawangnya dari tendangan Nasri. Masing-masing Fabregas dan Nasri kembali melepaskan tembakan lagi ke arah gawang Wigan, namun tak satupun yang berhasil menjebol gawang. Sampai jeda pertandingan, Arsenal unggul 1-0.
Sebelum babak kedua dimulai, Roberto Martinez, pelatih Wigan, memasukkan 2 pemain sekaligus. Franco Di Santo menggantikan Mohamed Diame, sementara James McArthur masuk menggantikan Ronnie Stam. Hasilnya lumayan. Hugo Rodallega sempat melepaskan tembakan ke arah kiper Szczesny tetapi sudah terlebih dahulu diblok oleh Song.
Pergantian 2 pemain Wigan sekaligus itu justru membawa malapetaka bagi Wigan. Van Persie mencetak gol keduanya pada menit ke-59 sekaligus membawa tuan rumah Arsenal unggul 2-0. Menerima umpan lambung Fabregas, Van Persie yang beradu cepat dengan Gary Caldwell melepaskan tendangan first time kaki kiri menghujam jala Al Habsi.
Peluang Di Santo lewat sundulannya 5 menit setelah gol masih menyamping di sisi kiri gawang Arsenal. Hendry Thomas justru mendapat hadiah kartu kuning di menit ke-66 karena telah melanggar Sagna.
Kesialan memang sedang menghantui Wigan pada malam itu. Gary Caldwell terpaksa diusir wasit Kevin Friend pada menit ke-69 setelah ia menekel Fabregas di kotak terlarang. Sayangnya, Van Persie yang berusaha mencetak hattrick menyepak bola terlalu tinggi di atas mistar gawang Al Habsi.
Sepakan Van Persie 4 menit berselang masih menerpa tiang kanan gawang Wigan . Menit 75, Arsene Wenger memasukkan Arshavin untuk menggantikan Nasri. 3 menit kemudian, Martinez (Wigan) menghabiskan jatah pergantian pemain dengan mengganti Charles N'Zogbia dengan Emmerson Boyce.
RVP, inisial Van Persie, mencetak hattrick pertamanya setelah cedera panjang pada menit ke-85. Umpan Fabregas disambut oleh Walcott di kotak penalti, kemudian ia memberikan bola kepada Van Persie. Lantas RVP langsung menembakkan bola dengan kaki kanannya tanpa bisa dicegah Al Habsi. 3-0 untuk Arsenal.
Setelah gol ketiga Van Persie, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Chamakh, bersamaan dengan masuknya Denilson menggantikan sang kapten, Fabregas. Namun pergantian pemain tersebut tidak mengubah skor akhir pertandingan. Arsenal 3-0 Wigan Athletic.
Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi kedua dengan koleksi 46 poin, menggeser Manchester City yang takluk dari Aston Villa. Sedangkan MU yang menang atas Birmingham dan Blackpool masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 51.
Hasil pertandingan Barclays Premier League lainnya :

Wolverhampton Wanderers 0-3 Liverpool
Blackpool 1-2 Sunderland
Everton 2-2 West Ham United
Fulham 2-0 Stoke City
Manchester United 5-0 Birmingham City
Newcastle United 1-1 Tottenham Hotspur
Aston Villa 1-0 Manchester City
Blackburn Rovers 2-0 West Bromwich Albion
Bolton Wanderers 0-4 Chelsea

Hasil pertandingan tunda Barclays Premier League, Selasa (25/1) & Rabu (26/1) :

Blackpool 2-3 Manchester United
Wigan Athletic 1-2 Aston Villa
Liverpool 1-0 Fulham

No comments:

Post a Comment