By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, February 13, 2011

Menang Tipis!

Laurent Koscielny merayakan golnya ke gawang Everton
Arsenal berhasil memenangkan pertarungan dengan Everton dalam lanjutan Barclays Premier League di Emirates Stadium, Selasa (1/2) GMT atau Rabu (2/2) dini hari WIB. Skuad meriam muda berhasil menundukkan The Blues Everton dengan skor 2-1.
Wilshere sudah mendapatkan kartu kuning ketika pertandingan baru berjalan 4 menit. Ia melanggar gelandang asal Spanyol, Mikel Arteta. 9 menit kemudian, giliran bek Everton, Sylvain Distin, menerima kartu kuning akibat melanggar Sagna. Tembakan Walcott pada menit ke-21 masih bisa dipatahkan kiper Tim Howard.
Arsenal justru kecolongan oleh gol Louis Saha di menit ke-24. Umpan Seamus Coleman kepada Saha gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Koscielny sehingga Saha mendapatkannya. Sebenarnya Saha telah berada pada posisi offside, namun wasit dan hakim garis tidak melihatnya. Ia langsung menceploskan bola ke gawang Szczesny dengan kaki kirinya. Arsenal 0-1 Everton.
Tembakan Van Persie menit ke-36 masih melayang di atas mistar gawang Howard. 2 menit berselang, tendangan beruntun Diniyar Bilyaletdinov dan Arteta masih bisa ditepis oleh Szczesny dan Koscielny. Semenit sebelum istirahat, Rosicky diganjar kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Marouane Fellaini. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1 gol Everton atas Arsenal.
Arsene Wenger langsung memasukkan Diaby menggantikan Song sebelum babak kedua dimulai. Pada menit pertama babak kedua, Jack Rodwell mendapat hadiah kartu kuning setelah melanggar Walcott. Peluang Van Persie pada menit ke-54 masih bisa diselamatkan oleh Howard dengan sempurna. 4 menit kemudian, kartu kuning kembali diterima oleh pemain Everton lainnya, Mikel Arteta. Selang semenit kemudian, justru Van Persie yang diganjar kartu kuning karena telah melanggar Arteta. Menit ke-62, Arshavin masuk menggantikan Rosicky. 3 menit kemudian, pelatih Everton, David Moyes, mengganti Diniyar Bilyaletdinov dengan Leon Osman. Arsenal menghambiskan jatah pergantian pemainnya dengan memasukkan Bendtner menggantikan Wilshere.
Arsenal berhasil membuat skor menjadi imbang 1-1 setelah Arshavin mencetak gol pada menit ke-70. Umpan cantik Fabregas diselesaikan dengan baik oleh Arshavin di kotak penalti menghalau Howard. Arsenal 1-1 Everton.
Setelah gol balasan tercipta, kartu kuning berturut-turut diterima oleh Tim Howard dan Leon Osman. Arsenal justru sukses membalikka keadaan menjadi 2-1 setelah tandukan Koscielny pada menit ke-76 memanfaatkan umpan corner kick Van Persie berhasil bersarang di gawang Everton. Arsenal 2-1 Everton.
3 menit setelah gol tercipta, kubu Everton memasukkan Victor Anichebe dan Phil Jagielka menggantikan Seamus Coleman dan Phil Neville. Tetapi sampai wasit Lee Mason meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Arsenal tetap unggul 2-1 atas tamunya, Everton.
Dengan kemenangan ini, Arsenal tetap berada di peringkat kedua di bawah pemuncak klasemen MU dengan selisih 5 poin. Arsenal telah mengoleksi 49 angka dari 24 pertandingan. Sementara Everton tertahan di posisi ke-14 dengan poin 27 hasil dari 24 kali main.
Hasil pertandingan Barclays Premier League lainnya :

Sunderland 2-4 Chelsea
Manchester United 3-1 Aston Villa
West Bromwich Albion 2-2 Wigan Athletic
Birmingham City 2-2 Manchester City
Blackburn Rovers 0-1 Tottenham Hotspur
Blackpool 1-3 West Ham United
Bolton Wanderers 1-0 Wolverhampton Wanderers
Fulham 1-0 Newcastle United
Liverpool 2-0 Stoke City

No comments:

Post a Comment