By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, February 5, 2011

Lolos Final Carling!

Francesc Fabregas merayakan golnya ke gawang Ipswich Town
Arsenal berpeluang besar mengakhiri paceklik gelarnya setelah menang atas Ipswich Town dengan skor 3-0 dalam laga leg kedua semifinal Piala Carling di Emirates Stadium, Selasa (25/1) GMT atau Rabu (26/1) dini hari WIB. Terakhir kali Arsenal meraih gelar juara yaitu pada tahun 2005 ketika menjuarai Piala FA.
Peluang pertama justru didapat tim tamu ketika pertandingan baru berjalan beberapa detik. Sepakan jarak jauh Grant Leadbitter masih melambung di atas mistar gawang Arsenal. Van Persie membalas lewat tedangannya, namun tendangan jarak dekatnya masih melenceng di sisi kanan gawang.
Arsene Wenger melakukan pergantian pemain 'ekspres' dengan memasukkan Eboue menggantikan Sagna pada menit ke-18. Pada menit yang sama, tembakan Fabregas masih bisa diselamatkan kiper Marton Fulop. 4 menit berselang, Van Persie kembali melepaskan tendangan tetapi belum dapat menjebol gawang Ipswich.
Wasit Mark Halsey mengeluarkan kartu kuning pertama untuk Connor Wickham pada menit ke-25 setelah ia melanggar Djourou. 8 menit kemudian, justru bek tengah Arsenal, Koscielny, mendapat hadiah kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap kapten Ipswich, David Norris.
Peluang Fabregas menit ke-34 masih bisa ditangkap oleh Fulop. 2 menit sebelum istirahat, Bendtner sempat melepaskan tembakan ke arah gawang, dan kemudian tendangannya diblok oleh Gareth McAuley. Babak pertama berkahir dengan skor kacamata, 0-0.
16 menit babak kedua berjalan, Arsenal berhasil membuka skor lewat Bendtner. Umpan jauh dari Wilshere diterima olehnya di kotak penalti, dan Bendtner langsung melepaskan tembakan yang tak dapat dijangkau kiper Marton Fulop. Arsenal 1 (1)-(1) 0 Ipswich.
Menit ke-63, pelatih Ipswich, Paul Jewell, memasukkan Jason Scotland untuk menggantikan Tamas Priskin. Tetapi Ipswich justru kembali kebobolan pada menit ke-64. Umpan corner kick dari kaki Arshavin disamabar oleh Koscielny dengan sundulannya yang tak mampu dihalau Fulop. Arsenal 2 (2)-(1) 0 Ipswich.
Jason Scotland yang baru masuk membuat sebuah peluang emas bagi Ipswich, namun kiper Szczesny berhasil mengantisipasinya. Ipswich kembali merombak skuadnya dengan mengganti Colin Healy dengan Shane O'Connor pada menit ke-74. Tetapi, Arsenal pada 3 menit kemudian mencetak gol ketiganya melalui kaki Fabregas. Umpan silang dari Arshavin di kotak penalti berhasil ia tuntaskan menjadi gol bagi Arsenal. Arsenal 3 (3)-(1) 0 Ipswich.
Menit ke-84, Van Persie dan Arshavin ditarik keluar oleh Wenger, dan digantikan oleh Nasri dan Walcott. Namun tak ada lagi gol tercipta baik untuk Arsenal maupun Ipswich. Skor akhir Arsenal 3 (3)-(1) 0 Ipswich Town.
Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak melaju ke babak final Piala Carling untuk pertama kalinya sejak 2007. Kala itu, skuad The Gunners takluk atas Chelsea dengan skor 2-1. Terakhir kali Arsenal memenangkan Piala Carling pada tahun 1993, menang atas Shelffield Wednesday dengan skor 2-1 pula. Wenger berkomentar, "Saya rasa kami memiliki kesempatan. Sekarang kami berada di final untuk memenangkan satu (trofi). Apa yang saya yakini adalah bahwa kami akan pergi dengan hati yang sama untuk semua, lalu kami akan lihat."
Di final nanti, Arsenal akan ditantang Birmingham City pada 27 Februari 2011. Birmingham lolos ke final setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1. Sebelumnya di leg pertama, Birmingham takluk 2-1 dari tuan rumah West Ham.
Hasil pertandingan semifinal Piala Carling lainnya :
Birmingham City 3-1 West Ham United (agg. 4-3)

No comments:

Post a Comment