By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, February 5, 2011

Melaju ke Babak V Piala FA

Fabregas mencetak gol kemenangan Arsenal lewat titik putih
Arsenal berhasil lolos ke babak V Piala FA, Minggu (30/1). Dalam partai yang berlangsung di Emirates Stadium itu, skuad The Gunners berhasil mengalahkan tim tamu Huddersfield Town dengan skor tipis 2-1.
Arshavin membuat tendangan ke arah gawang Huddersfield 12 menit pertandingan berjalan, namun kiper Ian Bennett berhasil menyelamatkannya. 2 menit berselang, tembakan Arshavin masih membentur tiang gawang.
Gol Arsenal baru benar-benar tercipta ketika babak pertama berjalan 21 menit. Tembakan Bendtner tak sengaja membentur badan Peter Clarke. Wasit menganggap bahwa itu adalah gol bunuh diri Clarke, bukan gol Bendtner. Arsenal 1-0 Huddersfield.
6 menit setelah gol tercipta, Gibbs dihadiahi kartu kuning. 2 menit berselang, peluang Bendtner masih bisa diselamatkan oleh Bennett. Tiba-tiba pada menit ke-32, Nasri mengerang kesakitan di tengah lapangan. Ia langsung dibawa oleh dokter tim ke pinggir lapangan dan digantikan oleh Rosicky. Ternyata Nasri menderita cedera Hamstring dan haru beristirahat selama 3-4 pekan.
3 menit berselang, Squillaci diusir oleh wasit Mark Clattenburg setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Jack Hunt. Skor babak pertama berpihak kepada Arsenal, namun Huddersfield unggul jumlah pemain.
Song masuk menggantikan Chamakh sebelum babak kedua dimulai. 4 menit babak kedua berjalan, Joey Gudjonsson membuat Almunia harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Ini adalah penampilan perdana Almunia setelah cedera panjang. Almunia kembali menyelamatkan peluang dari kaki Jamie McCombe pada menit ke-54. Pelatih Huddersfield Town, Lee Clark, memasukkan Scott Arfield untuk menggantikan Tom Clarke pada menit ke-60. 2 menit berselang, peluang Alan Lee masih bisa ditepis oleh Almunia.
Lee akhirnya mampu mencetak gol sesungguhnya pada menit ke-66. Sundulannya memanfaatkan umpan tendangan pojok Anthony Pilkington gagal dihalau kiper Almunia. Arsenal 1-1 Huddersfield Town. 3 menit kemudian, Scott Arfield mendapat kartu kuning setelah ia melanggar Diaby. Setelah itu, Diaby ditarik keluar oleh Wenger dan digantikan oleh kapten Fabregas.
Menit ke-83, Anthony Pilkington mendapat kartu kuning dari wasit. The Terriers, julukan Huddersfield Town, semakin sengsara 3 menit kemudian. jamie McCombe menjatuhkan Bendtner di kotak terlarang sehingga wasit memberi hadiah penalti bagi Arsenal. McCombe pun dihadiahi wasit kartu kuning. Bola eksekusi penalti Fabregas pun mengoyak jala Ian Bennett meskipun ia agak ragu-ragu ketike menendangnya.
Pada injury time babak kedua, masing-masing kubu Arsenal dan Huddersfield Town mendapat 1 kartu kuning. Fabregas diberi kartu kuning pada menit ke-93, sementara Jack Hunt mendapatkan kartu kuning semenit kemudian karena melanggar Fabregas. Tetapi tidak ada satupun gol yang tercipta lagi sehingga Arsenal memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.
Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak melaju ke babak V Piala FA dan akan menjamu Leyton Orient pada Minggu (20/2/11) di Matchroom Stadium, markas Leyton Orient.
Hasil Pertandingan babak IV Piala FA :

Torquay United 0-1 Crawley Town
Watford 0-1 Brighton & Hove Albion
Bolton 0-0 Wigan Athletic
Everton 1-1 Chelsea
Southampton 1-2 Manchester United
Swansea City 1-2 Leyton Orient
Burnley 3-1 Burton Albion
Birmingham City 3-2 Coventry City
Stevenage 1-2 Reading
Aston Villa 3-1 Blackburn Rovers
Sheffield Wednesday 4-1 Hereford United
Fulham 4-0 Tottenham Hotspur
Wolverhampton Wanderers 0-1 Stoke City
Notts County 1-1 Manchester City
West Ham United 3-2 Nottingham Forest

Ket.: tim yang bercetak tebal lolos ke babak V Piala FA. Pertandingan yang berwarna merah akan diulang kembali dalam partai ulangan.

Hasil Drawing babak V Piala FA :

West Ham v Burnley
Notts County/Manchester City v Aston Villa
Stoke City v Brighton
Birmingham City v Sheffield Wednesday
Leyton Orient v Arsenal
Everton/Chelsea v Reading
Manchester United v Crawley Town
Fulham/Tottenham v Bolton/Wigan

No comments:

Post a Comment