By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, October 17, 2010

Mengakhiri Paceklik Kemenangan




Arsenal berhasil mengakhiri paceklik kemenangannya di Liga Primer Inggris setelah menang tipis atas tamunya, Birmingham City 2-1 di Emirates Stadium, Sabtu (16/10). Diaby membuka peluang untuk Arsenal lewat tendangannya 3 menit setelah peluit dibunyikan. Menit ke-16, Squillaci berhasil menjebol gawang Birmingham lewat sundulannya setelah menerima umpan free-kick dari Nasri. Namun gol tersebut dianulir wasit Martin Atkinson karena Squillaci sudah berada dalam posisi off-side. 2 menit kemudian, giliran Arshavin membuat tendangan ke gawang yang ditepis oleh Ben Foster. Keith Fahey membalas dengan melakukan shooting juga, dan berhasil ditangkap oleh Fabianski. Menit ke-32, Arsenal kecolongan oleh gol sundulan Nikola Zigic. Berawal dari umpan Keith Fahey dari sisi kanan pertahanan Arsenal, Zigic melompat sangat tinggi dan menyundul bola ke pojok bawah kanan gawang Fabianski. 2 menit berselang, Song dan Wilshere membuat tendangan ke gawang yang masing-masing bisa diblok oleh Roger Johnson dan Scott Dann. Menit 38, Zigic membuat peluang dengan tendangannya, namun masih melayang diatas gawang Fabianski.
Arsenal berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 5 menit sebelum jeda. Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Chamakh ditekel Scott Dann di kotak terlarang. Nasri, Sang Eksekutor berhasil menceploskan bola ke kanan gawang Foster. Sayangnya, 2 menit kemudian Nasri diberi kartu kuning setelah ribut dengan Liam Ridgewell. Sampai paruh pertandingan, skor tetap imbang 1-1.
Baru semenit babak kedua berlangsung, Chamakh membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Arsenal. Kerja sama apik antara Song dan Wilshere menghasilkan operan matang kepada Chamakh di kotak penalti, dan langsung disontek ke kanan gawang The Blues, julukan Birmingham.
Menit 53, Wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Lee Bowyer karena melanggar Diaby. Shooting Eboue dari tendangan bebas berhasil ditangkap oleh Foster. 15 menit berselang, Arshavin membuat peluang terakhirnya sebelum digantikan oleh Rosicky. Menit 71, Stephen Carr melanggar Rosicky dan dikenai kartu kuning. Nasri membuat tendangan bebas langsung namun gagal menjebol gawang Birmingham.
Selang 5 menit kemudian, giliran Eboue mendapat kartu kuning karena melanggar Liam Ridgewell. di menit yang sama, pelatih Birmingham, Alex McLeish mengganti Keith Fahey dengan Danny Murphy.
Bendtner yang sudah pulih dari cedera panjang, masuk pada menit ke-78 menggantikan Chamakh. Semenit kemudian, Garry O'Connor (Bir) mengisi posisi yang ditinggalkan Lee Bowyer. Menit 82, Ben Foster berhasil menggagalkan peluang Rosicky dari jarak 20 yard. Menit pertama dari 5 menit injury time, Nasri membuat peluang terakhir dengan tendangannya. Lagi-lagi, Ben Foster menjadi pahlawan dengan menangkap tendangannya.
Petaka bagi Arsenal ketika gelandang 18 tahun Arsenal, Jack Wilshere diusir oleh wasit. Ia menekel Nikola Zigic dan Zigic terkapar. Namun Wenger dan Wilshere sendiri memprotes karena itu bukan pelanggaran berat, dan seharusnya Wilshere hanya diberi kartu kuning.
Walaupun bermain dengan 10 orang pada 3 menit terakhir pertandingan, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas tamunya Birmingham City hingga peluit panjang ditiupkan.
Hasil pertandingan lainnya :

Aston Villa 0-0 Chelsea
Fulham 1-2 Tottenham Hotspur
Bolton Wanderers 2-1 Stoke City
Wolverhampton Wanderers 1-1 West Ham United
Newcastle United 2-2 Wigan Athletic
Manchester United 2-2 West Bromwich Albion
Everton 2-0 Liverpool
Blackpool 2-3 Manchester City
Blackburn Rovers 0-0 Sunderland

No comments:

Post a Comment