By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, October 24, 2010

Arsenal Bantai Shakhtar!



Arsenal berhasil mengakhiri paruh pertama babak penyisihan grup Liga Champions dengan poin sempurna, 9. Pada Selasa (19/10) GMT atau Rabu (20/10) WIB, pasukan meriam muda mengandaskan perlawanan juara Ukraina, Shakhtar Donetsk dengan skor telak 5-1 di Emirates Stadium. 5 menit berjalan, Fabregas yang telah pulih dari cedera hamstring-nya melakukan free kick langsung ke gawang Andriy Pyatov. 8 menit berselang, Razvan Rat dari kubu Shakhtar membukukan shoot on goal pertama di pertandingan tersebut. Baru pada menit ke-18, Song memecah kebuntuan dengan golnya dari jarak dekat yang bersarang di kiri gawang Shakhtar.
4 menit setelah gol Song, Nasri nyaris memperbesar keunggulan Arsenal andai tendangan volinya tidak bisa dihalau Pyatov. Menit 40, Shakhtar melakukan 2 tendangan ke gawang di kotak penalti Arsenal lewat Henrikh Mkhitaryan dan Razvan Rat, namun gagal masuk ke gawang the gunners yang dikawal Fabianski. Semenit kemudian, Arsenal berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Umpan pencetak gol pertama, Song berhasil diselesaikan oleh Nasri dengan tendangannya ke tengah gawang. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga paruh pertandingan usai.
Sebelum kick-off babak kedua dimulai, pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu mengganti Da Silva Willian dengan De Souza Douglas Costa. Shakhtar mulai bangkit, dimulai dari tendangan langsung Luiz Adriano yang berhasil ditangkap Fabianski semenit babak kedua berjalan. Menit 57, wasit Svein Oddvar Moen (Norwegia) mengeluarkan kartu kuning pertamanya untuk Tomas Hubschman setelah melanggar Fabregas.
Petaka Shakhtar selanjutnya datang 2 menit berselang. Luiz Adriano melanggar Djourou di kotak terlarang dan diganjar kartu kuning. Eksekusi oleh Fabregas berhasil diselesaikan dengan baik. Menit 62, Denilson masuk menggantikan sang kapten, Fabregas. Selanjutnya, dari kubu Shakhtar, Luiz Adriano digantikan oleh Eduardo da Silva, mantan striker Arsenal yang pada bursa transfer musim panas lalu pindah ke Shakhtar.
Menit ke-65, Arsenal semakin jauh dari Shakhtar setelah kerja sama Rosicky dan Wilshere berbuah gol. Assist akurat dari Rosicky berhasil dituntaskan Wilshere dengan sempurna melewati kiper Andriy Pyatov. Semenit kemudian, Rodrigues Jadson (Shakhtar) masuk mengisi posisi Oleksiy Gai.
Arsenal semakin tak terkejar setelah gol kelima mereka datang pada menit ke-68. Nasri memberi operan akurat kepada Chamakh yang berhadapan 1-on-1 dengan Pyatov, dan kemudian bola berhasil masuk ke kiri gawangnya. 3 menit berselang, Wenger memasukkan 2 pemain sekaligus. Walcott -yang baru sembuh dari cedera engkel- dan Arshavin mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Chamakh & Nasri. Menit 77, Walcott melakukan shoot on goal pertamanya dan berhasil ditangkap Pyatov. Semenit setelahnya, giliran Douglas Costa (Shakhtar) yang tendangannya diblok oleh Djourou.
Kroty, julukan Shakhtar Donetsk berhasil bangkit dengan mencetak sebuah gol balasan 9 menit jelang laga usai. Kali ini, mantan penyerang Arsenal, Eduardo da Silva yang melakukannya. Tendangannya bersarang di kanan gawang Fabianski setelah menerima umpan Rodrigues Jadson. Eduardo tidak melakukan selebrasi apapun, dan the gooners, fans Arsenal melakukan standing ovation kepada pemain berusia 27 tahun tersebut. Namun, gol tersebut belum mampu menghindarkan Shakhtar Donetsk dari kekalahan.
Dengan kemenangan tersebut, Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Grup H dengan nilai 9, sementara Shakhtar Donetsk berada setingkat dibawahnya dengan selisih 3 poin.
Hasil pertandingan lainnya :

Grup A : Inter Milan 4-3 Tottenham Hotspur, FC Twente 1-1 Werder Bremen
Grup B : Schalke 04 3-1 Hapoel Tel Aviv, Olympique Lyonnais 2-0 Benfica
Grup C : Glasgow Rangers 1-1 Valencia, Manchester United 1-0 Bursaspor
Grup D : Panathinaikos 0-0 Rubin Kazan, Barcelona 2-0 FC Kobenhavn
Grup E : AS Roma 1-3 FC Basel, Bayern Munchen 3-2 CFR Cluj-Napoca
Grup F : Spartak Moskwa 0-2 Chelsea, Olympique Marseille 1-0 MSK Zilina
Grup G : Ajax Amsterdam 2-1 AJ Auxerre, Real Madrid 2-0 AC Milan
Grup H : Sporting Braga 2-0 Partizan Belgrade

No comments:

Post a Comment