By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, October 9, 2010

Kalah Atas Chelsea !



Arsenal tumbang untuk kedua kalinya pada musim ini setelah kalah pada derby London sekaligus big match dari Chelsea dengan skor 0-2 di Stamford Bridge, Minggu (3/9). baru 7 menit berjalan, Arshavin membuka peluang bagi Arsenal lewat shoot on goal yang dilesakkannya. Namun, Kiper Chelea, Petr Cech berhasil menangkapnya. Selang 12 menit kemudian, giliran Nasri membuat tendangan langsung ke gawang dan menghasilkan tendangan pojok. Menit ke-27, Arshavin membuat tendangan ke gawang lagi, dan lagi-lagi Cech berhasil menangkapnya dengan gemilang. Chelsea yang berada dibawah tekanan sepanjang awal babak pertama berhasil membahayakan gawang Fabianski dengan shoot dari Didier Drogba 7 menit kemudian. Baru pada 7 menit terakhir babak pertama, Drogba berhasil membobol gawang The Gunners. Menerima operan akurat dari Ashley Cole, Drogba berhasil memasukkan bola ke sisi kanan gawang sambil berputar. Ini adalah gol ke-13 Drogba dari 13 kali melawan Arsenal sejak 2006. Artinya, setiap pertandingan Drogba mencetak 1 gol. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.
Pada babak kedua, tempo permainan semakin tinggi karena Chelsea belum puas dengan 1 gol, sementara Arsenal terus menyerang jantung pertahanan Chelsea. 5 menit berjalan, Chamakh nyaris menyamakan kedudukan jika sundulannya tidak melenceng ke kanan gawang. Keasikan menyerang membuat pertahanan Arsenal rawan. Chelsea bahkan nyaris memperbesar keunggulan melalui Anelka andai tendangannya tidak menyamping sedikit saja dari kiri gawang Arsenal.
Menit ke-69, Wenger menarik keluar Diaby dan diganti oleh Rosicky karena kakinya sempat bermasalah setelah diinjak oleh Michael Essien. 3 menit kemudian, Song menembak bola namun sayangnya belum menemui sasaran. Setelahnya, Carlo Ancelotti -Pelatih Chelsea- memasukkan Paulo Ferreira menggantikan Branislav Ivanovic. Anelka kembali membahayakan gawang Arsenal pada menit 74, dan Fabiaski dengan cemerlang menangkap bola. 5 menit berselang, Ferreira diganjar kartu kuning oleh wasit Mike Dean karena melanggar Rosicky.
Kubu Arsenal melakukan pergantian kedua, mengganti Wilshere dengan Emmanuel-Thomas menit ke-80 . Ini merupakan debut perdananya di pentas Liga Primer bersama tim senior Arsenal. Chelsea pun mengganti Ramires dengan Yuri Zhirkov 2 menit berselang.
6 menit sebelum laga usai, Koscielny melanggar Anelka di depan kotak penalti Arsenal. Ia dihadiahi kartu kuning. Eksekusi tendangan bebas yang dilakukan oleh Alex berhasil membobol gawang Arsenal untuk kedua kalinya. Alex berlari dari belakang dan menendang bola dengan keras melewati pagar betis Arsenal. Bola melengkung ke kiri atas gawang Fabianski dan tidak mampu dijangkaunya. 2-0 untuk Chelsea.
Vela masuk menggantikan Arshavin di menit ke-86. 2 menit setelahnya, Jon Obi Mikel (Che) keluar diganti oleh Daniel Sturridge. Namun hingga pertandingan usai, Skor tetap 2-0 untuk tim tamu Chelsea. Hasil ini membuat Arsenal turun ke peringkat 4 dengan 11 poin, sementara Chelsea semakin mantap di puncak klasemen dengan nilai 18.
Hasil pertandingan lainnya :

Wigan Athletic 2-0 Wolverhampton Wanderers
Birmingham City 0-2 Everton
Stoke City 1-0 Blackburn Rovers
Sunderland 0-0 Manchester United
Tottenham Hotspur 2-1 Aston Villa
West Bromwich Albion 1-1 Bolton Wanderers
West Ham United 1-1 Fulham
Manchester City 2-1 Newcastle United
Liverpool 1-2 Blackpool

No comments:

Post a Comment