By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, October 9, 2010

Kemenangan Kedua Liga Champions


Arsenal meraih kemenangan keduanya di kualifikasi grup H Liga Champions, setelah menang 3-1 atas tuan rumah Partizan Belgrade di FK Partizan Stadium, Selasa (28/9) GMT atau Rabu (29/9) WIB. Baru 2 menit berjalan, Sagna membuka peluang melalui sundulannya, namun masih melebar ke kanan gawang kiper Vladimir Stojkovic. Menit ke-9, Pierre Boya melakukan shooting namun masih bisa ditangkap kiper Fabianski. Baru pada menit ke-14, Arsenal unggul 1-0 setelah kerja sama Arshavin dengan Wilshere di kotak penalti berhasil diselesaikan Arshavin dengan baik. Selang 9 menit kemudian, Arshavin kembali membahayakan gawang Partizan lewat tendangannya, namun bisa diselamatkan Stojkovic dengan gemilang.
Partizan membalas menit ke-32 melalui titik putih, setelah Denilson menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Cordova Cleo, sang eksekutor sukses menjebol gawang Fabianski.
Babak kedua berjalan semenit, Rosicky membuat peluang, dan lagi-lagi Stojkovic menangkap bola tendangannya. 9 menit berselang, Marko Jovanovic diusir wasit asal Jerman, Wolfgang Stark setelah melanggar Chamakh di kotak terlarang. Sayangnya, eksekusi Arshavin berhasil ditepis oleh Stojkovic. Menit 56, Sasa Ilic menerima kartu kuning karena melanggar Chamakh. Setelahnya, Nemanja Tomic diganti oleh Stevan Savic. Selang 11 menit kemudian, pelatih Partizan, Aleksandar Stanojevic kembali mengganti Radosav Petrovic dengan Milan Smiljanic.
20 menit pertandingan tersisa, Chamakh berhasil membawa Arsenal unggul 2-1 berkat sundulannya. Tendangannya mengenai mistar gawang, dan bola rebound berhasil disundul dengan baik oleh Chamakh. 4 menit setelahnya, The Professor Arsene Wenger melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Nasri dan Vela menggantikan Wilshere dan Chamakh. Arsenal menambah keunggulannya menjadi 3-1 setelah centre back Squillaci menjebol gawang Stojkovic. Umpannya berasal dari kaki Nasri dan diselesaikan dengan sundulan yang akurat oleh Squllaci. Setelah tertinggal 2 gol, kubu Partizan mengganti Piere Boya dengan Ivica Iliev. Wenger pun memasukkan Clichy mengisi posisi Arshavin. Menit 83, Partizan mendapat hadiah penalti setelah Ivan Stevanovic dilanggar Gibbs di kotak penalti. Eksekusi kedua Cordova Cleo berhasil ditangkap oleh Fabianski.
Dengan kemenangan ini, Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen grup H dengan 6 poin, disusul Shakhtar Donetsk, Partizan Belgarade, dan Sporting Braga di bawah Arsenal. Lukasz Fabianski pun mendapat julukan baru, 'Happyanski' artinya Fabianski yang sedang bahagia. Julukan ini setidaknya menghapus julukan lamanya, 'Flappyanski' artinya tangan yang tidak lengket (menangkap bola). Sebelumnya, dia juga pernah bercanda dengan menjual sarung tangan yang 'tidak pernah dipakainya' karena jarang diturunkan oleh Wenger.
Hasil pertandingan lainnya :

Grup A : Tottenham Hotspur 4-1 FC Twente, Inter Milan 4-0 Werder Bremen
Grup B : Hapoel Tel Aviv 1-3 Olympique Lyonnais, Schalke 04 2-0 Benfica
Grup C : Valencia 0-1 Manchester United, Glasgow Rangers 1-0 Bursaspor
Grup D : Rubin Kazan 1-1 Barcelona, Panathinaikos 0-2 FC Kobenhavn
Grup E : FC Basel 1-2 Bayern Munich, AS Roma 2-1 CFR Cluj-Napoca
Grup F : Chelsea 2-0 Marseille, Spartak Moscow 3-0 MSK Zilina
Grup G : Ajax Amsterdam 1-1 AC Milan, Auxerre 0-1 Real Madrid
Grup H : Braga 0-3 Shakhtar Donetsk

No comments:

Post a Comment