By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Tuesday, February 7, 2017

Bursa Transfer Januari 2017: Masuk 1, Keluar 11

LONDON - Bursa transfer musim dingin 2016/2017 resmi ditutup pada 31 Januari 2017 pukul 23.00 GMT. Klub-klub papan atas hampir tidak melakukan pergerakan yang berarti selama jendela transaksi dibuka. Bahkan beberapa punggawa Chelsea melakukan eksodus ke Liga Tiongkok dengan harga-harga yang fantastis. Sebut saja Oscar dan Jon Obi Mikel pindah ke negara yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan sepakbola. Justru tim-tim papan tengah dan bawah bergeliat dalam menambah amunisinya. Seperti Watford yang mendapatkan winger M'baye Niang dari AC Milan dengan status pinjaman. 

Arsenal sendiri hanya mendatangkan satu pemain saja. Cohen Bramall didatangkan dari sebuah klub nonliga, Hednesford Town, setelah melakukan uji coba selama dua hari. Nilai transfer tidak dipublikasikan, namun media memperkirakan sekitar 40.000 pounds. Ia merupakan full-back kiri andalan klub yang berada di utara kota Birmingham tersebut. Pemain yang mirip dengan Raheem Sterling tersebut digadang-gadang menjadi penerus Monreal dan Gibbs. Karena usia yang masih 21 tahun, Wenger memasukkannya ke dalam skuat U-23.

Di luar Bramall, Arsenal justru meminjamkan para pemain belianya ke klub-klub lain. Sebut saja Chuba Akpom, Gedion Zelalem, Krystian Bielik, dan kiper Matt Macey. Ismael Bennacer yang dipanggil timnas Aljazair dalam ajang Piala Afrika 2017 pun dipinjamkan ke Tours, klub kasta kedua di Prancis.

Berikut daftar pemain yang masuk dan keluar Arsenal per 31 Januari 2017.

Masuk:
Cohen Bramall (nilai dirahasiakan, Hednesford Town)

Keluar:
Dan Crowley (dipinjamkan, Go Ahead Eagles)
Jon Toral (dipinjamkan, Glasgow Rangers)
Chuba Akpom (dipinjamkan, Brighton and Hove Albion)
Gedion Zelalem (dipinjamkan, VVV-Venlo)
Kaylen Hinds (dipinjamkan, Stevenage)
Stephy Mavididi (dipinjamkan, Charlton Athletic)
Ismael Bennacer (dipinjamkan, Tours)
Marc Bola (dipinjamkan, Notts County)
Krystian Bielik (dipinjamkan, Birmingham City)
Matt Macey (dipinjamkan, Luton Town)
Aaron Eyoma (dipinjamkan, FC Volendam)

No comments:

Post a Comment