By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Friday, September 17, 2010

Menang Telak 4-1





3 poin kembali didapatkan oleh pasukan meriam muda Arsene Wenger ketika menjamu Bolton Wanderers di Emirates Stadium, Sabtu (11/9) dengan skor 4-1. Baru 17 menit berjalan, Gelandang Bolton Kevin Davies sudah diganjar kartu kuning setelah melanggar keras Wilshere. 6 menit kemudian, Koscielny mencetak gol perdananya bersama Arsenal melalui serangkaian panjang yang berujung kemelut di gawang Bolton yang dikawal kiper Adam Bogdan. Setelah gol pertama, Arsenal terus tertekan walaupun sempat membuat beberapa peluang. Wasit Stuart Attwell mengeluarkan kartu kuning kedua pada pertandingan itu karena Kieran Gibbs melanggar Martin Petrov. 2 menit sebelum babak pertama usai, Johan Elmander membuat gol balasan yang membuat skor menjadi 1-1. Lee Chung-Yong yang berhasil menerobos kotak penalti Arsenal, mengumpan bola kepada Elmander yang berdiri tidak terkawal didepan kotak penalti yang dikawal Almunia, dan menyundulnya. Setelah 45 menit bermain, Arsenal imbang 1-1 dengan Bolton.
Baru 7 menit babak kedua berjalan, Gretar Steinsson mendapat kartu kuning. Sekali lagi karena mengganjal Wilshere yang pada babak pertama membuat Davies mendapat kartu kuning. Menit 57, Chamakh berhasil membuat Arsenal unggul 2-1 setelah menerima umpan corner kick dari Fabregas. Chamakh pun melompat dengan sangat tinggi dan menyundul bola dengan mudah. Setelah gol itu, Wenger memasukkan Diaby sebagai pengganti dari Wilshere, yang telah berkali-kali diganjal oleh pemain-pemain Bolton. Menit 61, Eboue diganjar kartu kuning, dan selang 2 menit kemudian giliran Gary Cahill (Bolton) yang diganjar kartu merah setelah mengganjal Chamakh dengan sangat keras.
65 menit pertandingan berjalan baru terjadi pergantian pemain, yaitu Martin Petrov diganti oleh Andrew O'Brien. 5 menit berselang, Diaby yang baru bermain 12 menit harus ditarik keluar dan diganti oleh Denilson, setelah dia ditekel oleh Paul Robinson. Menit 77, Song membuat Arsenal unggul 3-1. Setelah menerima assist dari Arshavin, Song mengecoh kiper Bogdan dan bola masuk ke sisi kiri gawangnya. 2 menit setelahnya, Vela masuk menggantikan Chamakh, dan di kubu Bolton pelatih Bolton, Owen Coyle memasukkan Robbie Blake dan Matthew Taylor dan menarik Johan Elmander dan Lee Chung-Yong. Baru 3 menit masuk, tepatnya di menit ke-82 Vela mencetak gol penutup menjadi 4-1 setelah menerima operan akurat dari Fabregas. Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Dengan hasil ini, Arsenal berhasil mempertahankan posisinya di tempat kedua dengan 10 poin, selisih 2 poin dengan Chelsea yang menempati puncak klasemen sementara.
Hasil pertandingan gameweek 4 :

Everton 3-3 Manchester United
Fulham 2-1 Wolverhampton Wanderers
Manchester City 1-1 Blackburn Rovers
Newcastle United 0-2 Blackpool
West Bromwich Albion 1-1 Tottenham Hotspur
West Ham United 1-3 Chelsea
Wigan Athletic 1-1 Sunderland
Birmingham City 0-0 Liverpool
Stoke City 2-1 Aston Villa

No comments:

Post a Comment