By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, September 26, 2010

Kekalahan Perdana


Arsenal mengalami kekalahan pertamanya musim ini setelah kalah tipis 2-3 dari West Bromwich Albion (WBA) pada Sabtu, (26/9) di Emirates Stadium. Baru 8 menit pertandingan berjalan, Jonas Olsson melanggar Chamakh dan Olsson dihadiahi kartu kuning. Eksekusi tendangan bebas Nasri berhasil ditepis oleh kiper West Brom, Scott Carson dan bola muntah yang didapat Sagna hanya disepak kearah kanan gawang. Menit 13, Arshavin dan Nasri nyaris membobol gawang WBA, namun tendangannya hanya menghasilkan tendangan pojok yang diambil oleh Nasri. Namun, sundulan Sagna menyamping di sisi kiri gawang. 8 menit kemudian, free-kick Arshavin berhasil diselamatkan oleh Carson dari sayap kiri. Menit 25, Peter Odemwingie membuat peluang bagi WBA namun berhasil diselamatkan oleh kiper Almunia. 9 menit berselang, lagi-lagi tendangan bebas Nasri berhasil ditangkap oleh Carson. 8 menit sebelum turun minum, Almunia melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan Peter Odemwingie di kotak terlarang. Almunia diganjar kartu kuning oleh wasit Michael Oliver. Beruntung, eksekusi penalti oleh Chris Brunt kearah bawah kanan berhasil ditangkap Almunia. Tendangan dan sundulan Sagna pada menit 40 & 46 gagal menghasilkan gol bagi Arsenal. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.
Pada menit 49, Odemwingie berhasil menjebol jala Almunia setelah menerima assist dari Jerome Thomas. 2 menit berselang, Koscielny mendapat kartu kuning sekaligus West Brom mencetak gol keduanya. Tendangan keras Gonzalo Jara dari sisi kiri pertahanan Arsenal tidak mampu ditepis dengan sempurna oleh Almunia, dan bola bersarang di kanan gawang Arsenal.
Menit 52, pencetak gol kedua West Brom, Gonzalo Jara mendapat kartu kuning. 3 menit kemudian, Wenger memasukkan Wilshere dan Rosicky menggantikan Eboue & Diaby. Rosicky membuat peluang pertamanya 2 menit setelah substitution, namun tendangannya bisa diblok oleh Paul Scharner. Menit ke-62, Chamakh mendapat kartu kuning pertamanya bersama Arsenal setelah tidak sengaja menendang kepala Scott Carson. 2 menit berselang, Song melakukan shooting, namun berhasil diantisipasi oleh Carson. Kemudian, Koscielny diganti oleh Vela untuk melakukan formasi menyerang, dengan Song menjadi bek tengah mengisi posisi Koscielny. Paul Scharner mendapat kartu kuning di menit 67 setelah melanggar Arshavin. Tendangan bebas diambil Wilshere dan dioper kepada Nasri. Sayang, tendangannya belum mampu menjebol gawang WBA. 3 menit berselang, Steven Reid masuk menggantikan Paul Scharner yang sudah terkena kartu kuning.
Arsenal kembali kebobolan di menit ke-72. Berawal dari blunder yang dilakukan Almunia karena terlalu maju ke depan, Chris Brunt memberi bola kepada Jerome Thomas yang berdiri tidak terkawal di kotak penalti Arsenal, dan langsung menceploskannya. Arsenal berhasil bangkit 2 menit kemudian, setelah Nasri mencetak gol balasan dengan skillnya yang matang.
West Brom menghabiskan jatah pergantian pemain dengan memasukkan Graham Dorrans dan Somen Tchoyi menggantikan James Morrison & Jerome Thomas pada menit ke-77 & 82. Sebelum pergantian pemain terakhir, Steven Reid dilanggar Rosicky dan Rosicky diganjar kartu kuning pada menit 79.
10 menit terakhir pertandingan dikuasai oleh Arsenal. Berkali-kali bola masuk ke kotak penalti West Brom. Menit pertama injury time dari 5 menit yang diberikan wasit, Samir Nasri mencetak gol keduanya setelah mendapat assist matang dari Andrey Arshavin. Semenit sebelum berakhirnya pertandingan, Rosicky membuat peluang terakhir pada pertandingan tersebut. Namun sepakannya hanya melayang diatas mistar gawang WBA. Alhasil, skor 2-3 untuk kemenangan West Brom.
Seusai pertandingan, Wenger berkomentar, "Itu adalah penampilan yang buruk, secara penyerangan dan pertahanan. Tidak satupun pemain yang mencapai levelnya." Wenger pun mengkritik kepemimpinan wasit Michael Oliver yang menurutnya buruk.
Hasil pertandingan lainnya :

Birmingham City 0-0 Wigan Athletic
Blackpool 1-2 Blackburn Rovers
Fulham 0-0 Everton
Liverpool 2-2 Sunderland
Manchester City 1-0 Chelsea
West Ham United 1-0 Tottenham Hotspur
Bolton 2-2 Manchester United
Wolverhampton Wanderers 1-2 Aston Villa
Newcastle United 1-2 Stoke City

No comments:

Post a Comment