By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Friday, September 17, 2010

Braga Dibantai 6-0!



Arsenal berhasil membantai lawan pertamanya di Liga Champions 2010/2011, SC Braga dengan skor fantastis 6-0 di Emirates Stadium, Rabu (15/9) GMT atau Kamis (16/9) dini hari WIB. The Gunners membuka skor melalui gol Fabregas dari titik putih 9 menit setelah kick-off dimulai. Penalti diberikan setelah Chamakh dijatuhkan kiper Braga, Felipe di kotak terlarang. Felipe diganjar kartu kuning, dan Fabregas sukses memasukkan bola ke sisi kiri gawang. 10 menit kemudian, Chamakh dijatuhkan lagi oleh Alberto Rodriguez, dan wasit memberinya kartu kuning. Arshavin menggenapkan keunggulan Arsenal setelah kerja samanya yang apik dengan Fabregas pada menit ke-30. 4 menit berselang, kali ini Wilshere yang memberikan assist kepada Chamakh dan berhasil diceploskan ke sisi kanan gawang Braga. Skor 3-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.
Baru 7 menit babak kedua dimulai, Fabregas berhasil mencetak gol keduanya, setelah menerima umpan cantik dari Arshavin. Fabulous Fab, julukan Fabregas berhasil menyundulnya dengan baik. Menit 53, pelatih Braga, Domingos Paciencia mengganti Hugo Viana dengan Marcio Mossoro. Selang 5 menit kemudian, Braga melakukan substitution keduanya dengan Rodrigo Lima menggantikan Nascimento Matheus. Arsene Wenger juga melakukan 2 pergantian pemain sekaligus dengan Vela dan Denilson menggantikan Chamakh dan Song, di menit ke-62. Semenit kemudian, Sagna diganjar kartu kuning setelah melanggar Paulo Rocha. Namun, menit 68, Vela membawa Arsenal unggul 5-0 setelah menerima operan cantik dari Arshavin dan diselesaikan dengan mencungkil bola kearah kiri gawang Braga. Setelah gol itu, Arshavin yang telah mencetak 1 gol dan 2 assist diganti oleh Eboue. Sementara di kubu Braga, Paulo Cesar ditarik keluar dan Helder Barbosa masuk.
Carlos Vela mencetak gol keduanya 7 menit jelang bubaran. Menerima assist dari Fabregas, Vela yang sudah didalam kotak penalti melesakkan bola dengan kencang ke pojok kanan gawang Felipe. Sampai pertandingan usai, Arsenal unggul 6-0 atas Braga. Dengan kemenangan ini, Arsenal menduduki peringkat pertama klasemen grup H dengan 3 poin.
Hasil pertandingan Liga Champions lainnya :

Grup A : FC Twente 2-2 Inter Milan, Werder Bremen 2-2 Tottenham Hotspur
Grup B : Olympique Lyon 1-0 Schalke 04, Benfica 2-0 Hapoel Tel Aviv
Grup C : Manchester United 0-0 Glasgow Rangers, Bursaspor 0-4 Valencia
Grup D : Barcelona 5-1 Panathinaikos, FC Kobenhavn 1-0 Rubin Kazan
Grup E : Bayern Muenchen 2-0 AS Roma, CFR Cluj 2-1 FC Basel
Grup F : Marseille 0-1 Spartak Moskva, MSK Zilina 1-4 Chelsea
Grup G : Real Madrid 2-0 Ajax Amsterdam, AC Milan 2-0 Auxerre
Grup H : Shakhtar Donetsk 1-0 Partizan Belgrade

No comments:

Post a Comment