By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, September 19, 2010

Bent Membuyarkan Kemenangan Arsenal



Arsenal gagal meneruskan perolehan 3 angkanya setelah pada Sabtu, (18/9) mereka ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Sunderland di Stadium of Light, markas Sunderland. Arsenal membuka peluang 4 menit setelah pertandingan dimulai melalui umpan Chamakh yang dieksekusi Arshavin didalam kotak penalti, namun tendangannya masih jauh diatas mistar gawang Sunderland yang dikawal oleh Simon Mignolet. Baru 8 menit kemudian, Fabregas mencetak gol yang tidak disengaja. Bermaksud membuang bola ke wilayah pertahanan Arsenal, sepakan keras Anton Ferdinand justru mengenai telapak kaki Fabregas dan bola melambung jauh diatas kiper Mignolet. Selanjutnya, Arsenal gagal mengembangkan permainan, dan seringkali pemain Sunderland masuk k kotak penalti Arsenal. Menit 22, kartu kuning keluar dari kantong wasit Phil Dowd dan diberikan kepada Wilshere karena melanggar Danny Welbeck. Arshavin mempunyai peluang menambah keunggulan Arsenal di menit ke-27 melalui tendangan kerasnya, namun berhasil ditangkap dengan baik oleh Mignolet. Semenit kemudian, Fabregas terpaksa ditarik keluar oleh Wenger dan diganti oleh Rosicky. Fabregas divonis cedera hamstring setelah pertandingan usai.
Alex Song mendapat kartu kuning 8 menit jelang turun minum karen melanggar Jordan Henderson. Peluang terakhir babak pertama didapat Nasri. Tendangannya tepat sasaran, namun bisa diblok oleh Anton Ferdinand. 45 menit pertama, skor 1-0 milik Arsenal.
Di babak kedua, tensi permainan semakin tinggi. Alhasil, Danny Welbeck mendapat kartu kuning 2 menit setelah babak kedua dimulai setelah melanggar Sagna. Puncaknya ketika Song pada menit ke-54 diusir wasit karena menekel keras Steed Malbranque. Arsenal harus bermain dengan 10 pemain. 3 menit kemudian, Arshavin yang bermain dibawah performa terbaiknya diganti oleh Denilson. Nasri semenit kemudian gagal memanfaatkan peluang mencetak gol dari free kick. Tendangannya hanya sedikit diatas mistar gawang.
Menit 62, Christian Riveros diganjar kartu kuning setelah melanggar Chamakh. Pelatih Sunderland, Steve Bruce menerapkan strategi yang cerdik dengan langsung mengganti Riveros dengan Asamoah Gyan yang bersinar di PD 2010 kemarin. Begitu pula dengan Steed Malbranque 5 menit jelang bubaran, dan langsung diganti oleh Andy Reid. Sunderland sebelumnya telah mengganti Nedum Onuoha dengan Boudewijn Zenden pada menit 75.
Menit 73, Arsenal mendapat hadiah penalti dari wasit karena Nasri dijatuhkan oleh Ahmed Elmohammady. Namun, Rosicky yang menjadi eksekutor gagal menyarangkan bola. Tendangannya meluncur deras diatas mistar gawang Sunderland.
Setelah jatah substitution Sunderland habis, Arsenal terus diserang. Mungkin juga karena pemain Arsenal hanya 1 yang diganti, sementara yang lainnya sudah kelelahan mengantisipasi serangan dari Sunderland. Akhirnya, serangan demi serangan yang dibangun Sunderland dari awal pertandingan membuahkan hasil. Pada menit 94, Darren Bent berhasil memaksimalkan peluang didalam kotak penalti. Bermaksud membuang bola keluar kotak penalti Arsenal, tendangan Clichy justru mengenai kaki Koscielny, dan Darren Bent yang tidak terkawal dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Arsenal yang dijaga Almunia. Suporter tuan rumah langsung bersorak-sorai menyambut gol penyama kedudukan ini.
Arsene Wenger melancarkan protes kepada ofisial wasit di pinggir lapangan seusai gol tersebut, namun wasit menolaknya. Seharusnya injury time yang diberikan wasit adalah 4 menit, namun permainan dilanjutkan hingga menit 95, dan terjadilah gol balasan.
Dengan hasil seri ini, Arsenal masih bertengger di posisi 2 klasemen sementara, berjarak 4 poin dari penguasa klasemen Chelsea, dan diatas MU dengan jumlah poin sama. Namun, Arsenal unggul selisih gol 4 atas MU.
Hasil pertandingan gameweek 5 :

Aston Villa 1-1 Bolton Wanderers
Blackburn Rovers 1-1 Fulham
Everton 0-1 Newcastle United
Stoke City 1-1 West Ham United
Tottenham Hotspur 3-1 Wolverhampton Wanderers
West Bromwich Albion 3-1 Birmingham City
Wigan Athletic 0-2 Manchester City
Manchester United 3-2 Liverpool
Chelsea 4-0 Blackpool

No comments:

Post a Comment