By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, September 26, 2010

Kemenangan Pertama Piala Carling


Skuad 'Bocah' Arsenal berhasil menyingkirkan skuad 'Bayi' Tottenham dari Carling Cup pada Selasa, (21/9) GMT atau Rabu (22/9) dini hari WIB. The Gunners menang atas Lily Whites dengan skor meyakinkan, 4-1 di markas Tottenham, White Hart Lane. Gol pertama Arsenal lahir dari sepakan pemain muda Henry Lansbury. Setelah menerima operan dari Wilshere, Lansbury menembakkan bola ke sisi kanan atas gawang Tottenham yang dikawal oleh Stipe Pletikosa, ketika pertandingan baru berjalan 14 menit. 6 menit berselang, Jack Livermore (Tot) diganjar kartu kuning karena melanggar Wilshere. Pada 8 menit terakhir babak pertama, kubu Tottenham mendapat 2 kartu kuning lagi, masing-masing untuk Roman Pavlyuchenko dan Kyle Naughton pada menit 37 & 42. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga jeda pertandingan.
Di awal babak kedua, pelatih Tottenham Harry Redknapp memasukkan Robbie Keane dan Aaron Lennon menggantikan Giovani Dos Santos & Jack Livermore. Strategi Redknapp berhasil. 3 menit babak kedua berjalan, Keane menyamakan skor menjadi 1-1 setelah menerima assist dari Livermore. Sampai menit ke-72, kedua kubu silih berganti membuat peluang. Baru pada menit 72, Arsene Wenger memasukkan Chamakh dan Arshavin menggantikan Rosicky & Vela. Pertandingan semakin ketat dan terjadi banyak pelanggaran. Pada 12 menit terakhir babak kedua, giliran Arsenal mendapat 2 kartu kuning untuk Koscielny dan Lansbury pada menit 78 & 81. Pada sisa babak kedua tidak terjadi satu gol pun. Skor tetap 1-1, dan pertandingan dilanjutkan dengan babak extra-time.
Baru semenit berjalan, Nasri dijatuhkan oleh Sebastian Bassong di kotak terlarang. Redknapp berpendapat Nasri melakukan diving agar mendapat penalti. Eksekusi penalti oleh Nasri sendiri berhasil. Menit 95, Arsenal mendapat hadiah penalti keduanya setelah Chamakh dilanggar Steven Caulker di kotak penalti. Nasri sang eksekutor berhasil menjebol gawang Pletikosa untuk kedua kalinya dari titik 12 pas. Setelah gol itu, Redknapp mengganti Raniere Sandro dengan Niko Kranjcar. 4 menit sebelum babak pertama extra-time selesai, Wenger juga mengganti Gibbs dengan Clichy. Semenit menjelang istirahat, Arshavin memperbesar keunggulan Arsenal lewat tendangan keras kaki kirinya dari sisi kanan pertahanan Tottenham. Tendangannya bersarang di pojok kiri bawah gawang Pletikosa.
Pada babak kedua extra-time, kedua kubu terus melancarkan serangan ke masing-masing lawannya, namun tidak ada perubahan skor. Arsenal berhasil menyudahi pertandingan 120 menit dengan kemenangan 4-1 atas Tottenham, dan berhak melaju ke babak keempat Carling Cup.
Hasil pertandingan lainnya :

Birmingham City 3-1 MK Dons
Brentford 1-1 Everton (4-3 pen.)
Burnley 1-0 Bolton Wanderers
Milwall 1-2 Ipswich
Peterborough 1-3 Swansea
Portsmouth 1-2 Leicester City
Stoke City 2-0 Fulham
Sunderland 1-2 West Ham United
Wolverhampton Wanderers 4-2 Notts County
Aston Villa 3-1 Blackburn Rovers
Chelsea 3-4 Newcastle United
Liverpool 2-2 Northampton (2-4 pen.)
Scunthorpe 2-5 Manchester United
West Bromwich Albion 2-1 Manchester City
Wigan Athletic 2-1 Preston

No comments:

Post a Comment