By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Sunday, August 8, 2010

Pra-Musim : Arsenal 6-5 Legia Warsaw




Arsenal berhasil merampungkan seluruh pertandingan pra-musimnya tanpa kekalahan, setelah menang tipis 6-5 atas Legia Warsaw di Wojska Polskiego, Warsawa, Sabtu, (7/8). Arsenal terlebih dahulu tertinggal 1-0 lewat tendangan jarak 25 meter dari kaki Ariel Cabral 17 menit setelah kick-off dimulai. 11 menit kemudian Legia Warsaw mengganti Vrdoljak dengan Iwanski. Arsenal kembali kebobolan di menit ke-33, setelah Koscielny salah mengantisipasi bola dari corner kick. 3 menit berselang, Legia Warsaw memperbesar keunggulannya melalui gol Jedrzejczyk 7 menit sebelum jeda, Chamakh memperkecil ketertinggalan Arsenal menjadi 3-1 . Sampai babak pertama usai, Arsenal tertinggal 3-1 dari Legia Warsaw. Wenger kemudian memasukkan nama-nama seperti Szczesny, Eboue, Gibbs, dan Vela menggantikan Fabianski, Walcott, Frimpong, dan Rosicky sebelum babak kedua dimulai.
Alhasil, daya dobrak Arsenal kembali meningkat. Eboue yang baru masuk, berhasil menanduk bola hasil umpan suatu tendangan bebas, di menit ke-52. 8 menit berselang, Eboue berhasil membuat gol keduanya melalui finishing yang cantik. Skor 3-3 diperoleh Arsenal dan Legia Warsaw di menit ke-60.
Di menit ke-63, Arsenal justru membalikkan keadaan dengan mencetak 1 gol lagi. Kali ini, Gibbs mencetak gol dari tendangan roketnya yang mengenai tiang atas gawang dari kiper Antolovic, lalu bola telah melewati garis gawang. Menit 64 dan 70, Legia mengganti Mezenga dan Cabral dengan Chinyama dan Giza. Arsenal pun pada menit ke-72 melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Emmanuel-Thomas dan Lansbury menggantikan Chamakh dan Wilshere. Selang 3 menit, gawang Szczesny dibobol oleh gol kedua dari
Jedrzejczyk. Skor imbang 4-4.
Wenger yang tahu kondisi pertahanannya rapuh, langsung memasukkan Nordtveit menggantikan Sagna 10 menit sebelum bubaran. 2 menit kemudian, Emmanuel-Thomas berhasil mengubah skor menjadi 5-4 setelah memanfaatkan kesalahan bek Legia. Nasri menambah keunggulan menjadi 6-4 melalui gol yang dicetaknya dari tendangan bebas, 6 menit jelang pertandingan usai. Menit 89 dan 90, Legia mengganti
Jedrzejczyk dan Manu dengan Kumbev dan Kucharczyk. Di menit terakhir pertandingan, Legia Warsaw memperkecil ketertinggalan menjadi 6-5 melalui Iwanski yang memanfaatkan kesalahan bek Arsenal. Skor 6-5 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, maka Arsenal berhasil tak terkalahkan di 6 pertandingan pra-musimnya. Arsenal mengalahkan Barnet 4-0, Sturm Graz (3-0), Neusiedl 1919 (4-0), ditahan AC Milan 1-1 dan menang 3-2 dari Celtic (Emirates Cup), serta mengalahkan Legia Warsaw 5-6.

No comments:

Post a Comment